Sukses

LG Luncurkan Air Purifier Bergaya Masker, Berapa Harganya?

LG baru saja meluncurkan LG PuriCare Wearable Air Purifier yang memiliki desain layaknya masker.

Liputan6.com, Jakarta - LG akhirnya resmi meluncurkan perangkat air purifier terbarunya, yakni LG PuriCare Wearable Air Purifier. Sesuai namanya, perangkat ini hadir dengan desain portabel dan tampil serupa layaknya masker.

Menurut President of Sales and Marketing PT LG Electronics Indonesia, Seungmin Park, perangkat ini merupakan air purifier pribadi yang nyaman saat digunakan dan memiliki ketahanan yang baik.

"LG PuriCare Wearable Air Purifier menyediakan udara bersih baik indoor maupun outdoor," tuturnya saat peluncuran perangkat ini secara virtual, Selasa (17/11/2020).

Sesuai namanya, produk ini merupakan pengembangan dari seri LG PuriCare yang memang ditujukan untuk menghasilkan udara bersih.

Meski hadir dengan desain portabel, air purifier ini sudah mengadopsi dua filter H13 HEPA yang serupa dengan teknologi air purifier LG terkini.

Berbekal filter tersebut, air purifier ini memiliki tingkat efektivitas yang optimal untuk menghilangkan bakteri, virus, hingga alergen di udara. Kemampuan perangkat ini sudah terverifikasi oleh lembaga uji internasional TUV Rheinland.

"Reputasi LG dalam industri perangkat pembersihan udara dengan berbagai inovasi sepanjang perjalanannya, memungkinkan rancangan kinerja penyaringan yang lebih optimal bagi pembersihan udara," tutur Head of Marketing LG Electronics Indonesia, Jay Jang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tawarkan Kenyamanan Saat Bernapas

LG mengembangkan perangkat ini berdasarkan analisis pada tekstur wajah yang dipadukan dengan pelindung bagian dalam dari material silikon medical grade.

Desain ini dibuat sekaligus untuk meminimalisir tingkat kebocoran data hingga di bawah 10 persen sepanjang penggunaan.

Selain itu, meski memiliki bentuk yang rapat, LG memastikan perangkat ini tidak membuat proses pernapasan pengguna terhambat. Perusahaan mengatakan, pengguna tetap dapat bernapas seperti biasa.

Kemampuan itu tidak lepas dari keberadaan Dual Fan dan Respiratory Sensor. Dual Fan memiliki bentuk kipas yang dapat memastikan penyaringan udara lebih baik dan memiliki opsi pengaturan tiga tingkat kecepatan.

Adapun sesuai namanya, Respirotary Sensor bekerja mengidentifikasi tingkat volume pernapasan pengguna. Sebagai penunjang performanya, perangkat ini memiliki baterai berkapasitas 820mAh dan diklaim mampu beroperasi hingga delapan jam dalam kecepatan rendah.

3 dari 3 halaman

Harga LG PuriCare Wearable Air Purifier

Untuk di Indonesia, LG PuriCare Wearable Air Purifier akan dijual dengan harga Rp 2.399.000. Perangkat ini sudah tersedia di Indonesia dan dapat dibeli di kanal penjualan offline maupun online.

Dalam paket penjualan, pengguna nantinya akan mendapatkan satu unit utama ditambah empat filter PuriCare, 10 lapisan dalam, satu tali tambahan untuk telinga, dan satu kabel pengisi daya Type-C.

Nantinya, LG juga akan melengkapi perangkat ini dengan wadah penyimpanan berteknologi UV Nano, yakni PuriCare Wearable Air Purifier. Wadah ini menggunakan cahaya UV-C LED yang dirancang untuk mengeliminasi 99,9 persen kuman dalam 30 menit.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.