Sukses

Ruangguru Tunjuk Nicholas Saputra Jadi Duta Belajar

Ruangguru baru saja mengumumkan Nicholas Saputra sebagai Duta Belajar.

Liputan6.com, Jakarta - [Ruangguru ](https://www.liputan6.com/tag/ruangguru "")pada Kamis (12/11/2020) mengumumkan Nicholas Saputra sebagai Duta Belajar Ruangguru. Nico diharapkan dapat mendukung upaya Ruangguru dalam meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pendidikan berkualitas di Indonesia.

Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru, Belva Devara, mengungkapkan penunjukan Nico sebagai Duta Belajar tak lepas dari kiprahnya di dunia sosial yang sudah lama menjadi inspirasi masyarakat, termasuk di Ruangguru.

Selain itu, Ruangguru juga disebut menemukan kesamaan semangat dan visi pendidikan antara Nico dan Ruangguru.

"Kami yakin bahwa Nico adalah figur yang tepat untuk menyuarakan semangat dankepedulian kami terhadap pendidikan di Indonesia, serta semoga dengan bergabungnya Nico di Ruangguru bisa mendorong partisipasi publik yang lebih luas di bidang pendidikan," ungkap Belva seperti dikutip dari keterangan resmi Ruangguru pada Jumat (13/11/2020).

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Nico

Nico pun mengatakan, akan terus menjadi bagian penting untuk berbagai inovasi baru di dalam pendidikan Indonesia.

"Saya merasa terhormat dengan kepercayaan yang diberikan oleh Ruangguru. Sebagai Duta Belajar Ruangguru, saya akan terus membuka telinga dan mata untuk menampung dan menyuarakan aspirasi masyarakat, serta mendorong lahirnya berbagai inovasi baru untuk pendidikan Indonesia," tutur Nico.

3 dari 3 halaman

Tantangan Pendidikan

Lebih lanjut, Nico mengungkapkan tantangan pendidikan di Indonesia sangat besar. Ia secara pribadi percaya bahwa teknologi dapat menjadi salah satu solusi efektif mengatasi berbagai persoalan pendidikan saat ini.

Oleh sebab itu, ia menyambut baik peran Ruangguru di dalam memajukan pendidikan Indonesia.

"Keseriusan Ruangguru untuk menciptakan dampak nyata juga terlihat dengan diluncurkannya platform ruangpeduli.org, dan berbagai macam program bantuan untuk pendidikan yang telah mereka laksanakan selama beberapa tahun ini. Inilah mengapa saya merasa bangga dan bersemangat untuk bisa berkontribusi sebagai Duta Belajar Ruangguru," tambah Nico.

Sebagai Duta Belajar Ruangguru, nantinya Nico akan terlibat di berbagai aktivitas sosial masyarakat bersama Ruangguru, mendorong kepedulian dan partisipasi publik dalam mendukung tercapainya akses yang lebih baik untuk pendidikan berkualitas di Indonesia.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.