Sukses

Tahun 2020 Dianggap Menyedihkan, YouTube Putuskan Tak Gelar Rewind

YouTube menganggap tahun 2020 sebagai tahun yang menyedihkan, sampai-sampai perusahaan memutuskan untuk tidak menggelar YouTube Rewind yang sejak 2010 tak pernah absen pelaksanaannya.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak tahun 2010, YouTube selalu menggelar YouTube Rewind tiap tahunnya. Ajang ini bisa dibilang merupakan pengingat, konten video apa saja yang paling menarik dan booming di internet selama satu tahun ke belakang.

Namun, tahun ini platform berbagi video tersebut memutuskan untuk tidak menggelar YouTube Rewind. Pasalnya, tahun 2020 dianggap sangat menyedihkan.

Pihak YouTube pun mengumumkan keputusan mereka melalui akun Twitter resminya.

"2020 adalah tahun yang berbeda. Rasanya tidak benar untuk melanjutkan seolah tidak terjadi apa-apa. Jadi, kami istirahat dari Rewind di tahun ini," kata YouTube dalam pengumumannya, seperti dikutip dari Ubergizmo, Jumat (13/11/2020).

Lebih lanjut dalam pengumumannya, YouTube juga menyebut, mereka paham ada banyak kebaikan yang terjadi di tahun 2020.

"Kalian mendapatkan cara untuk menyemangati orang, membantu mereka, dan membuat orang lain tertawa. Kalian telah membuat tahun yang sulit ini terasa lebih baik," kata pihak YouTube.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sedihnya Tahun 2020

Memang, tahun 2020 ini jadi tahun yang berat bagi semua orang karena pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini. Ada jutaan orang di seluruh dunia yang terkena Covid-19.

Selain itu, banyak sekali orang yang meninggal karena infeksi virus corona baru. Pada gilirannya, orang harus tinggal di rumah guna meminimalisasi penularan Covid-19 dan bisnis pun turun drastis karena minimnya aktivitas di ruang publik.

Hal ini berakibat pada banyaknya perusahaan di seluruh dunia terpaksa menutup bisnis dan memutus hubungan kerja dengan karyawan.

Berbagai alasan di atas mendorong YouTube untuk memutuskan tidak mengadakan YouTube Rewind.

YouTube pun berharap agar tahun 2021 bisa menjadi lebih baik dengan kehadiran vaksin yang kini tengah dikembangkan.

 

3 dari 3 halaman

YouTube Sempat Down

Sebelumnya, Kamis, 12 November 2020, YouTube down. Para pengguna tak bisa memutar video.

Saat Tekno Liputan6.com mencoba untuk memutar video YouTube melalui desktop, muncul pemberitahuan "An Error occured. Please try again later."

Terkait masalah YouTube down, akhirnya perusahaan buka suara melalui akun Twitter resmi @TeamYouTube.

"Jika saat ini kamu mengalami masalah saat menonton video di YouTube, kamu tidak sendirian," tulis YouTube.

"Tim kami telah mengetahui masalah tersebut dan berupaya memperbaikinya. Kami akan menindaklanjuti dengan pembaruan apa pun," lanjut YouTube.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini