Sukses

Sempat Down, YouTube Minta Maaf dan Layanan Kini Sudah Kembali Normal

Layanan YouTube yang kembali normal diumumkan langsung oleh tim internal melalui akun Twitter resmi mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Sempat dilaporkan down, layanan YouTube kini dipastikan sudah kembali normal. Informasi itu diumumkan langsung oleh akun resmi Twitter tim internal platform berbagi video tersebut. 

"Dan kami kembali-kami mohon maaf atas gangguannya. Perbaikan sudah dilakukan di seluruh perangkat dan layanan YouTube, terima kasih sudah bersabar," tulis akun @TeamYouTube.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Kamis (12/11/2020), layanan YouTube kini memang sudah dapat diakses setelah sempat down pagi tadi. Layanan lain, seperti YouTube Music, juga sudah dapat digunakan kembali.

Sebelumnya, tim YouTube memang mengakui ada masalah yang terjadi di layanannya. Namun layanan milik Google tersebut memang tidak mengungkap penyebab masalah tersebut.

"Jika saat ini kamu mengalami masalah saat menonton video di YouTube, kamu tidak sendirian," tulis perusahaan menjelaskan masalah yang ada di platformnya.

Layanan yang bermasalah ini juga diketahui berimbas ke layanan musik dan TV. Bahkan, layanan Google Play Movies & TV juga sempat dilaporkan tidak dapat diakses.

Masalah yang terjadi di YouTube ini juga ramai diperbincangkan di Twitter. Bahkan, tagar YouTube Down menjadi Trending Topic di platform media sosial tersebut.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baby Shark Jadi Video Paling Banyak Ditonton di YouTube Sepanjang Masa

Terlepas dari masalah ini, video musik anak-anak Baby Shark kini jadi video paling banyak ditonton di YouTube sepanjang masa.

Bagaimana tidak, video lagu anak-anak ini diputar hingga 7,043 miliar kali dan memecahkan rekor di YouTube. Demikian seperti dikutip dari The Verge, Selasa (3/11/2020).

Rekor ini pecah sejak lebih dari tiga tahun lalu. Saat itu video Despacito, lagu yang dinyanyikan oleh Luis Fonsi dan Daddy Yankee merajai YouTube.

Tentunya para orang tua tidak heran dengan rekor baru yang pecah oleh Baby Shark, pasalnya video ini memang begitu dikenal di kalangan anak-anak.

Saking familiarnya, tidak hanya anak-anak, para orang tua mungkin terngiang-ngiang lagu ini di pikiran mereka.

3 dari 3 halaman

April Lalu Baru 2,5 Miliar Views

Yang jadi kejutan adalah, bagaimana Baby Shark bisa melesat memecahkan rekor.

Sean Hollister dari The Verge menyebut, pada April lalu, Baby Shark baru diputar sebanyak 2,5 miliar kali, saat itu Despacito masih merajai YouTube.

Tampaknya kini jumlah views melonjak sangat tajam, hingga 181 persen dan membuat Baby Shark dilihat hingga 7,04 miliar kali.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.