Sukses

Microsoft Resmi Buka Pendaftaran Imagine Cup 2021

Microsoft akhirnya resmi membuka pendaftaran Imagine Cup 2021 untuk para siswa ingin berpartisipasi.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft baru saja mengumumkan telah membuka pendaftaran untuk kompetisi Imagine Cup 2021. Kompetisi tahunan ini hadir untuk mencari talenta terbaik para ahli teknologi muda, sekaligus memberikan kesempatan bagi mereka untuk mempromosikan platformnya.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (12/11/2020), Microsoft menawarkan hadiah utama berupa uang tunai hingga USD 75 ribu untuk para pemenang. Namun tidak hanya itu, para pemenang juga akan mendapatkan sesi bimbingan khusus dengan eksekutif utama Microsoft.

"Kami ingin melihat apa yang bisa kamu lakukan. Kami ingin melihat apa yang diubah di dunia maupun di komunitasmu," tutur Direktur Global Imagine Cup, Pablo Veramendi mengajak para siswa untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Menurut Pablo, Imagine Cup sendiri tidak sekadar kompetisi, melainkan bisa menjadi wadah bagi siswa mengembangkan jawaban efektif untuk meningkatkan gaya hidup masyarakat di seluruh dunia, melalui ide teknologi yang mereka ciptakan.

Pablo juga menuturkan, para peserta Imagine Cup di tahun sebelumnya kini telah berhasil memacu peluang ekonomi dan lapangan pekerjaan. Beberapa pemenang bahkan bekerja di Microsoft, sedangkan peserta lain ada yang membangun karir di startup hingga perawatan kesehatan.

Hal itu juga terjadi pada pemenang asal Indonesia, seperti tim BeeHive Drones dari kompetisi tahun 2018 yang kini sudah menjadi startup lokal. Lalu ada runner-up Final Imagine Cup Asia tahun lalu, Tulibot, yang mengembangkan alat terintegrasi untuk komunikasi tunarungu.

Bersama dengan kompetisi ini, program lain juga digelar oleh Microsoft dengan nama Microsoft Learn Student Ambassador. Program ini membantu para siswa untuk belajar dan memimpin, sehingga mereka dapat membuat perbedaan dan memberdayakan orang-orang di sekitar mereka.

Pendaftaran untuk kedua program tersebut kini sudah resmi dibuka. Untuk itu, bagi kamu siswa yang tertarik berpartisipasi dalam kompetisi ini dalam mendaftar langsung melalui situs resmi Imagine Cup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Microsoft Umumkan Kerja Sama Strategis dengan Bukalapak

Sebelumnya, Microsoft dan Bukalapak baru saja menyepakati kemitraan strategis antar dua perusahaan. Sebagai langkah awal dalam kemitraaan ini, Bukalapak akan mengadopsi Microsoft Azure dan Microsoft akan melakukan investasi di e-commerce tersebut.

“Kemitraan ini menandakan kolaborasi mendalam dengan Microsoft dalam serangkaian proyek teknologi, yang akan mengubah solusi perdagangan berbasis teknologi serta solusi dan operasi di Indonesia," tutur CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin dalam keterangan resmi.

Melalui kerja sama ini, kedua perusahaan juga akan berkolaborasi untuk sejumlah inisiatif. Salah satunya adalah membangun infrastruktur yang tangguh, dengan adopsi Microsoft Azure oleh Bukalapak untuk mendukung lebih dari enam juta pedagang online, enam juta pedagang offline, dan 100 juta pelanggan.

3 dari 3 halaman

Kolaborasi Strategis Microsoft dan Bukalapak

Selain itu, baik Microsoft dan Bukalapak akan mencari peluang untuk membantu menjadikan dunia digital relevan bagi setiap individu. Terakhir, ada pelatihan keterampilan digital untuk karyawan Bukalapak dan pelapak.

"Bukalapak dan layanannya memiliki dampak nyata jangka panjang bagi masyarakat Indonesia, dan pola pikir inovasi mereka di pasar yang berubah cepat akan menciptakan peluang baru bagi pelapak, bisnis, dan konsumen," tutur Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Haris Izmee.

Lewat kerja sama ini, menurut Haris, pelapak dan konsumen Bukalapak akan mendapatkan pengalaman jual beli yang lebih efisien dan andal. "Yang pada akhirnya, menciptakan ketahanan bisnis dan membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia," ujar Haris.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini