Sukses

Kompetisi Free Fire Piala Pelajar Resmi Dimulai, Diramaikan Lebih dari 10 Ribu Tim

Kompetisi esports Piala Pelajar se-Jabodetabek baru saja dibuka, di mana akan berlangsung dari 9 hingga 11 November 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi esports Piala Pelajar se-Jabodetabek baru saja dibuka. Kompetisi babak kualifikasi yang mempertandingkan gim Free Fire antar pelajar menengah dan sederajat ini berlangsung dari 9 hingga 11 November 2020.

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Chandra Bhakti memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kompetisi Free Fire antar pelajar ini.

"Semoga dari kompetisi ini akan lahir atlet-atlet esports juara dunia," ujar Chandra, dikutip Selasa (10/11/2020).

Ia mengatakan antusiasme para pelajar menengah mengikuti kompetisi Free Fire ini sangat tinggi. Dalam 3 hari pendaftaran yang dibuka oleh panitia, jumlah pendaftar mencapai 10.107 tim dari 5-7 November 2020.

Menurut Chandra, animo pelajar yang begitu besar ini menandakan adanya masa depan yang baik untuk pengembangan esports sebagai olahraga prestasi dan industri olahraga esports.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Total Hadiah Rp 500 Juta

Dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) ini, total hadiah yang telah disiapkan mencapai setengah miliar rupiah (Rp 500 juta).

"Kepada seluruh peserta selamat bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas, tunjukkan kemampuan terbaik untuk menjadi yang terbaik,” kata Wakil Ketua Umum PB Esports Indonesia Komjen Polisi Bambang Sunarwibowo.

 

 

3 dari 3 halaman

Grand Final

Kompetisi Piala Pelajar ini akan melangsungkan babak kualifikasi dari 9 hingga 10 November. Kemudian, semi final akan berlangsung pada 11 November 2020.

Adapun grand final akan berlangsung pada 13 November dengan mempertandingkan 12 tim yang akan memperebutkan Piala Pelajar Jabodetabek Season 1.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.