Sukses

Pengguna iPhone Kebagian 117 Emoji Baru, Apa Saja?

Pengguna iPhone kebagian 117 emoji baru, bersamaan dengan dirilisnya iOS 14.2.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna iPhone kebagian 117 emoji baru, bersamaan dengan dirilisnya iOS 14.2.

Emojipedia menjelaskan iOS 14.2 sekarang mendukung 3.292 emoji, naik dari 3.175 yang tersedia hingga saat ini.

"Ini adalah rilis iOS publik pertama dari Apple yang menyertakan emoji 'Wajah dengan Masker Medis' yang diperbarui dengan mata tersenyum, di mana pertama kali terlihat dalam rilis beta bulan lalu," tulis Emojipedia sebagaimana dikutip dari Mirror, Selasa (10/11/2020).

Pembaruan tersebut mencakup dua wajah baru: wajah tersenyum dengan air mata dan wajah yang disamarkan.

Variasi gender juga telah diperluas, memungkinkan pengguna iPhone untuk memilih pria atau wanita yang mengenakan tuksedo, serta pengantin pria atau wanita.

Beberapa emoji yang ada juga telah diubah di pembaruan iOS 14.2.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juga Tersedia untuk iPad dan Lainnya

Sementara emoji kecoa dan lalat dibuat terlihat lebih realistis. Kemudian emoji 'Orang Berpelukan' telah diubah menjadi hanya menampilkan dua siluet.

Sebagai informasi, emoji baru yang sama juga tersedia di iPadOS 14.2, watchOS 7.2, tvOS 14.2, dan macOS 11 Big Sur. Masing-masing memerlukan pembaruan perangkat lunak.

3 dari 3 halaman

Opsi Walpaper Baru

Selain itu, pada update iOS 14.2, perusahaan juga menyertakan delapan opsi wallpaper baru di update kali ini, termasuk pemandangan di luar ruangan dan karya artistik.

Sejumlah ikon di laman Home juga tampil dengan sedikit perubahan. Lewat pembaruan ini, Apple akhirnya menambahkan Shazam di tab Control Center untuk dapat mengenali lagu lebih cepat saat dipakai atau berjalan di latar belakang.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini