Huawei Nova 8 SE Meluncur, Diperkuat Fast Charging 66W dan 4 Kamera

Oleh Agustinus Mario Damar pada 09 Nov 2020, 10:17 WIB
Diperbarui 09 Nov 2020, 10:17 WIB
Huawei
Perbesar
Tampilan Huawei Nova 8 SE. (Foto. Huawei)

Liputan6.com, Jakarta - Huawei Nova 8 SE akhirnya resmi meluncur. Smartphone ini hadir setelah enam bulan sebelumnya Huawei memperkenalkan Nova 7 SE.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (9/11/2020), Nova 8 SE memiliki layar OLED berukuran 6,53 inci. Huawei masih menggunakan desain waterdrop notch yang juga berfungsi sebagai lokasi kamera depan beresolusi 16MP.

Huawei Nova 8 SE dibekali chipset Dimensity 720, dengan opsi Dimensity 800 untuk varian High Edition. Keduanya hadir dengan RAM 8GB, ROM 128GB, dan menjalankan EMUI 10.1 berbasis Android 10.

Smartphone ini hadir dengan baterai 3.800mAh yang membuatnya tidak sebesar kebanyakan perangkat baru. Namun Huawei membekalinya dengan fast charging 66W dan diklaim mampu mengisi penuh baterai dalam waktu 20 menit.

Sementara untuk kemampuan fotografi, Huawei Nova 8 SE hadir dengan empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 64MP (lensa utama), 8MP (ultrawide), 2MP (lensa makro), dan 2MP (depth sensor).

Perangkat ini menggunakan pemindai sidik jari di layar dan sudah mendukung HDR10. Untuk konektivitas, smartphone ini memiliki port USB Type-C, headphone jack 3.5mm, dan Bluetooh 5.1.

Smartphone ini hadir dengan empat pilihan warna yang akan hadir di Tiongkok mulai 11 November 2020. Sementara untuk harga, Huawei Nova 8 SE versi standar dijual 2.599 yuan (Rp 5,5 juta) dan versi High Edition dibanderol 2.699 yuan (Rp 5,7 juta).

2 dari 3 halaman

Huawei Boyong Watch GT 2 Pro, Smart Eyewear, dan Produk Audio ke Indonesia

Huawei Watch GT 2 Pro
Perbesar
Huawei Watch GT 2 Pro (Foto: Huawei Indonesia)

Di sisi lain, Huawei baru saja meluncurkan 5 produk wearable-nya di Indonesia. Kelima produk tersebut terdiri dari 3 produk audio, satu buah kacamata pintar, dan smartwatch.

Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Lo Khing Seng mengatakan, Huawei berupaya memperkuat ekosistem perangkat wearable-nya di Tanah Air.

"Produk kami dikenal karena kualitas terbaik, tetapi kami memahami apa yang dikenakan pengguna merupakan ekspresi dari siapa diri mereka. Oleh karenanya, kami ingin memberikan inovasi teknologi sekaligus pengalaman premium dan stylish," kata Lo Khing Seng dalam peluncuran produk Huawei secara live streaming, Kamis (22/10/2020).

Produk smartwatch yang diboyong adalah Huawei Watch GT 2 Pro sebagai penerus dari Watch GT Pro. Perangkat ini dijual seharga Rp 4,3 juta.

Spesifikasinya antara lain adalah layar Amoled 1,39 inci dengan resolusi layar 454x454 piksel. Layarnya juga didukung dengan fitur auto brightness.

Masih bicara desain, smartwatch ini menggunakan material kaca kuat dan bahan titanium untuk tepiannya. Watch GT 2 Pro juga didukung fitur anti air hingga kedalaman 50 meter selama 10 menit.

3 dari 3 halaman

Kacamata Pintar dan Fashionable

Huawei
Perbesar
Perangkat wearable Gentle Monster-Huawei Eyewear II (Foto: Huawei)

Sementara untuk produk eyewear merupakan hasil kolaborasi dengan brand terkemuka Gentle Monster. Huawei menamai produk ini Gentle Monster-Huawei Eyewear II yang tak hanya bisa dipakai sebagai fashion item tetapi juga fungsional untuk berkomunikasi.

Produk premium ini dijual dengan harga Rp 6,3 juta di Indonesia. Perangkat ini menggabungkan fashion dan teknologi. Pasalnya, kacamata ini juga bisa dipakai sebagai perangkat audio untuk menerima telepon ataupun mendengarkan musik.

Training Director Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono mengatakan, kacamata ini hadir dengan warna hitam dan mengusung desain klasik namun tetap nyaman dipakai.

Adapun masing-masing produk audio yang dihadirkan mulai dari Huawei FreeBuds Pro, FreeBuds Studio, dan FreeLace Pro.

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by