Sukses

Ikut Ramaikan Harbolnas, HappyFresh Gelar Hargolnas

HappyFresh gelar Hargolnas mengingat gaya hidup konsumen yang berubah di masa pandemi saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - HappyFresh memastikan akan kembali meramaikan momen Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) yang digelar bulan November tahun ini. Namun yang berbeda, kali ini HappyFresh menggelar event yang diberi nama Hargolnas (Hari Grocery Online Nasional).

Ini merupakan kali pertama event Hargolnas diadakan di Indonesia. Adapun event ini diadakan mengingat ada perubahan gaya hidup masyarakat selama masa pandemi yang kini memilih berbelanja online untuk memenuhi kebutuhannya.

"Jumlah belanja kebutuhan sehari-hari dan makanan secara online mengalami pertumbuhan pesat tahun ini. Dan untuk mendukung kemudahan dan kenyamanan masyarakat dalam berbelanja bahan makanan dan kebutuhan pokok, kami meluncurkan program ini," tutur Managing Director HappyFresh Indonesia, Filippo Candrini, dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (6/11/2020).

Lebih Lanjut Fillipo menuturkan, event yang digelar HappyFresh ini juga akan sedikit berbeda dari Harbolnas biasanya. Sebab, Harbolnas kini lebih sering dirayakan sebagai rangkaian gelaran belanja online akhir tahun yang diadakan satu hari, seperti 10.10, 11.11, maupun 12.12.

"Kami ingin merayakan momen ini bersama masyarakat dan komunitas HappyFresh dengan cara yang berbeda, dan menggagas program Hargolnas dengan periode yang cukup panjang di mana para pelanggan bisa menentukan waktu berbelanja dan mendapatkan penawaran terbaik sesuai kalender dan kebutuhan mereka," tuturnya menjelaskan.

Dalam periode ini pula, perusahaan turut memperkenalkan layanan baru yang diberi nama 'Instant Delivery'. Lewat fitur ini, pelanggan dapat berbelanja secara mendadak atau ingin membeli kebutuhannya dengan cepat.

"Kami berharap HappyFresh bisa menjadi solusi dalam menyediakan kebutuhan harian dan membantu mereka tetap produktif, sekaligus membantu para mitra supermarket serta toko-toko penyedia bahan makanan dan beragam kebutuhan untuk tetap menjalankan usaha mereka meski di saat sulit seperti sekarang," ujar Fillippo mengakhiri pernyataanya.

Program Hargolnas sendiri akan berlangsung sejak November hingga Desember 2020. Selama program berlangsung, ada sejumlah penawaran menarik yang diberikan HappyFresh, seperti diskon hingga 70 persen, lalu daily deals dengan produk berbeda setiap harinya.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

HappyFresh Gandeng Lalamove untuk Perkuat Layanan Pengiriman

Sebelumnya, Lalamove sebagai startup logistik berbasis teknologi mengumumkan telah hadir sebagai opsi pengiriman di layanan belanja online HappyFresh. Kehadiran Lalamove diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan memaksimalkan kualitas pengiriman.

HappyFresh telah menggunakan Lalamove sebagai jasa pengiriman, khusususnya untuk pengiriman besar dengan armada roda empat. Namun dengan kerja sama ini, HappyFresh dapat mengintegrasikan layanannya secara otomatis dengan Lalamove.

"Dengan kerja sama ini, diharapkan customer bisa punya kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan slot order. Kami sendiri pun bisa memiliki kapasitas pengiriman lebih maksimal dan efisien, baik dari segi waktu maupun biaya,” ujar Field Operations Jr Manager HappyFresh, Jefrico Reza.

3 dari 3 halaman

Integrasi yang Dilakukan Lalamove

Melalui integrasi ini, Lalamove memastikan tidak mengenakan biaya atau komisi. Karenanya, pengusaha yang ingin mengembangkan bisnis ke arah digital tidak memerlukan investasi tinggi untuk kebutuhan armada pengiriman

Selain layanan integrasi, Lalamove juga menawarkan berbagai fitur pengiriman yang dapat memudahkan pengusaha. Ada beragam pilihan armada yang tersedia, mulai dari kendaraan roda dua hingga engkel boks.

Pelanggan juga dapat menjadwalkan pengiriman melalui aplikasi dan situs web. Deretan layanan itu hadir sebagai bentuk komitmen perusahaan membantu perkembangan bisnis UMKM, terutama di tengah pandemi saat ini.

"Di sini kami melihat banyak pengusaha membutuhkan jasa pengiriman terjangkau, baik untuk kebutuhan middle-mile maupun last-mile. Karenanya, Lalamove hadir menjawab kebutuhan pengiriman UMKM agar mampu beradaptasi dengan demand pasar dan meningkatkan skala bisnis mereka," tutur Managing Director Lalamove Indonesia Andi Rizki dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (13/8/2020).

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.