Sukses

Advan G9, Smartphone Rp 1,4 Juta untuk Pecinta Gim Mobile

Vendor smartphone lokal Advan merilis smartphone Advan G9 seharga Rp 1,4 juta bagi pengguna yang menyukai gim mobile.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses dengan Advan G5, vendor smartphone lokal Advan merilis Advan G9. Perangkat yang dibanderol Rp 1,4 juta ini menyasar pengguna yang menyukai mobile gaming.

Ditujukan bagi pecinta gim mobile, Advan G9 diklaim hadir dengan performa kencang, layar lebar, dan baterai tahan lama meski harganya cukup terjangkau.

CEO Advan Chandra Tansri mengatakan, Advan G9 menjadi penerus G5 yang sebelumnya meraih predikat best gaming phone.

"Advan melakukan berbagai penyempurnaan terhadap fitur-fitur yang dimiliki Advan G5 ke dalam G9. Dengan demikian, pengguna dapat merasakan perbedaan signifikan dalam ponsel gaming terbaru ini," kata Chandra, dikutip dari keterangan resmi Advan yang diterima Selasa (3/11/2020).

Bicara spesifikasi, Advan G9 didukung chipset Octa-Core 1.6GHz + 1.2GHz serta RAM 4GB dan memori internal 32GB yang bisa diperluas hingga 128GB.

Untuk layar, Advan G9 mengusung layar fullscreen seluas 6,6 inci dengan resolusi HD yang diklaim membuat main gim kian menyenangkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baterai 5.200mAh

Sementara untuk baterai, Advan didukung kapasitas daya 5.200mAh Power Max yang akan memberikan pengalaman lebih untuk gim, nonton film, dan berselancar di media sosial lebih lama.

Advan G9 juga didukung dengan empat kamera utama. Adapun spesifikasi kamera Advan G9 adalah sensor 13MP dengan fitur autofocus, dan tiga sensor lainnya 0,3MP.

Sementara untuk kamera selfie berjenis fixed focus dengan sensor 5MP.

Untuk meningkatkan hasil jepretan, pada kamera Advan G9 didukung sejumlah fitur. Misalnya aperture f2.2, algoritma intelligent beauty, serta teknologi face recognition automatic yang akan memberikan efek selfie lebih alami dan detail.

3 dari 3 halaman

Dijual Mulai 3 November 2020

Selain itu kamera Advan G9 juga dibekali fitur focus blur untuk mengsilkan efek bokeh pada latar belakang dan memusatkan objek foto dengan tampilan lebih jelas.

Bicara keamanan, Advan G9 didukung fitur Face ID Security. Dengan fitur ini pengguna bisa membuka kunci smartphone dengan mudah. Pada Advan G9 juga dipasang desain case berongga yang diklaim bisa mengurangi panas mesin dengan lebih baik.

Advan G9 sendiri sudah bisa dipesan hari ini, 3 November 2020 di e-commerce Shopee. Para pembeli bisa mendapatkan Free Headset JBL dan paket data 360GB dari Smartfren pada momen peluncuran perdana ini.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini