Sukses

Xiaomi Umumkan MIUI 13 di Konferensi Pengembang pada 5 November 2020?

Xiaomi ditengarai akan mengumumkan software MIUI 13 di ajang Konferensi Pengembang 2020 yang digelar 5-7 November mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dijadwalkan menggelar Konferensi Pengembang di Tiongkok pada 5-7 November 2020.

Pada ajang Developer Conference tahun ini, Xiaomi akan memfokuskan pada sejumlah aspek, misalnya teknologi pengisian daya, layar, dan berbagai teknologi lainnya.

Bahkan, ada juga spekulasi bahwa Xiaomi akan mengumumkan MIUI 13 custom ROM. Memang bukan MIUI 13 secara lengkap yang akan diumumkan, tapi kabarnya perusahaan akan mengungkapkan beberapa detail dari custom ROM itu.

Mengutip Gizmochina, Selasa (3/11/2020), tim pengembang di departemen software Xiaomi belum lama ini mengungkapkan, sistem MIUI generasi mendatang akan terus fokus pada penyesuaian animasi sembari tetap mengembangkan wallpaper dan menghadirkan fitur baru lainnya.

Sekadar informasi, Xiaomi sendiri resmi merilis MIUI 12 pada April lalu. Karena itulah, mungkin masih terlalu dini untuk membicarakan penerusnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dalam Tahap Pengembangan

Namun demikian, mengingat Google telah merilis Android 11, tentu bukan hal yang aneh kalau vendor smartphone berencana memperkenalkan penerus dari software terbarunya yang didukung Android 11. 

Apalagi, Xiaomi sebelumnya sudah mengumumkan bahwa perusahaan tengah mengembangkan MIUI 13. 

Bulan lalu, pengguna bernama Enes Keskin membagikan di Telegram tentang animasi menu power untuk MIUI 13.

3 dari 3 halaman

Animasi Baru di Menu Power

Dalam klip pendek tersebut, terlihat menu power memiliki penggeser yang dapat digeser ke atas untuk restart perangkat atau digeser ke bawah untuk mematikan perangkat.

Selain itu, bicara teknologi, chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 875 rencananya akan dirilis pada Desember mendatang.

Xiaomi ditengarai menjadi OEM pertama yang merilis smartphone dengan chipset Snapdragon 875. Tentunya, akan lebih menarik jika perangkat tersebut juga didukung versi MIUI baru.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini