Sukses

Gim Honor of Kings Punya 100 Juta Pengguna Harian

Tencent mengumumkan video gim Honor of Kings, mengumumkan jumlah pengguna aktif harian telah mencapai 100 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Tencent mengumumkan video gim Honor of Kings berhasil mencapai 100 juta pengguna aktif harian. Gim tersebut juga akan berkembang ke genre lain dan bekerja sama dengan merek mewah asal Inggris, Burberry.

Dilansir dari Reuters, Senin (2/11/2020), pengumuman ini disampaikan dalam rangka merayakan ulang tahun kelima Honor of Kings. Selain itu, ini juga berkaitan persaingan dengan versi mobile League of Legends.

League of Legends: Wild Rift yang dibuat oleh anak perusahaan Tencent, Riot Games, saat ini sedang diuji di wilayah Asia.

"Kami akan memperluas cara pemain dapat berinteraksi dengan dunia Honor of Kings, dan menciptakan pengalaman merek multi-dimensi yang mendorong kterlibatan di dalam dan di luar gim," ujar Direktur Gim dan Manajer Umum TiMi Studios dari Tencent, Li Min, kepada Reuters.

Pengalaman yang dimaksud Min termasuk anime, film, musik, dan seri live action.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Gim Baru

Tencent mengatakan, akan merilis dua gim turunan baru yang belum diketahui judulnya.

Keduanya akan memperluas dunia Honor of Kings dari multiplayer online battle arena (MOBA) menjadi dua genre berbeda.

3 dari 3 halaman

Honor of Kings

Honor of Kings merupakan gim paling sukses yang pernah dibuat Tencet. Perusahaan juga melihat gim tersebut sebagai jalur sempurna untuk mengembangkan esport yang sekarang sangat populer di Tiongkok. Semakin banyak warga muda dan kaya di Tiongkok yang bersedia mengeluarkan uang untuk video gim.

Berdasarkan data Sensor Tower yang dikutip Reuters, Honor of Kings merupakan gim seluler terlaris di seluruh dunia pada periode September 2020.

Gim ini mengantongi hampir USD 240 juta dalam hal pengeluaran pengguna, dan itu tidak termasuk toko-toko Android pihak ketiga. Pencapaian ini mewakili pertumbuhan 87 persen dari September 2019.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini