Sukses

Trawlbens, Aplikasi Logistik yang Janjikan Tarif Murah untuk UMKM

Startup logistik Trawlbens merilis aplikasi yang diklaim paling lengkap dengan 8 layanan pengiriman dari dan ke seluruh Indonesia dengan tarif yang murah.

Liputan6.com, Jakarta - Guna mengantisipasi perkembangan sektor logistik saat pandemi Covid-19, startup kargo pertama di Indonesia Trawlbens menghadirkan layanan berbasis teknologi digital.

Trawlbens merilis aplikasi yang diklaim paling lengkap dengan 8 layanan pengiriman dari dan ke seluruh Indonesia.

Founder dan CEO Trawlbens Beni Syarifudin mengatakan aplikasi baru dari perusahaan menjadi revolusi baru layanan logistik di Indonesia yang terlengkap dan mengutamakan tarif paling murah.

“Memasuki revolusi industri 4.0 dan era digitalisasi, sudah saatnya sektor logistik di Indonesia memulai revolusi layanan berbasis teknologi. Tren digitalisasi menjadi keniscayaan yang tidak bisa dihindari,” ujar Beni, saat meluncurkan aplikasi Trawlbens belum lama ini.

Menurutnya, dengan aplikasi, pengguna dan mitra bisa menikmati layanan logistik yang lengkap dan paling murah. Selain itu, kehadiran aplikasi ini diharapkan bisa menjadi solusi permasalahan logistik terutama UMKM yang selama ini terkendali ongkos kirim yang mahal.

“Selama ini teman-teman pengusaha UMKM terkendala masalah logistik, yaitu biayanya yang kurang ramah di kantong. Kami hadir memberi solusi, ini bukan janji tapi bukti,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangkauan Nasional

Aplikasi Trawlbens juga memperluas cakupan dan jangkauan skema alur bisnis logistik nasional. Pasalnya, sebelumnya skema logistik yang dipakai hanya dari produsen ke distributor atau retail.

Kini, skema tersebut bertambah dari produsen ke distributor atau retail dan produsen atau distributor ke konsumen langsung.

Hal inipun dipercaya akan memudahkan para pelaku sektor logistik yang diprediksi meningkat hingga 6,5 persen per tahun hingga 2022.

Ia lebih lanjut merinci, dibanding dengan logistik lainnya, Trawlbens memiliki delapan layanan. Pertama adalah TrawlPack, yakni berat barang minimal 10Kg akan kena tarif pengiriman minimum.

Kedua, TrawlMove yakni jasa pindahan rumah, kantor, atau kosan. Ketiga TrawlCarrier yakni jasa kirim mobil. Keempat TrawlHeavy atau jasa kirim alat berat seperti forklift.

 

3 dari 3 halaman

Sewakan Kontainer

Kelima, TrawlFeet yakni penyewaan kontainer berukuran 20 kaki/40 kaki. Keenam TrawlTruck yakni penyewaan berbagai model. Ketujuh TrawlBoat atau penyewaan satu kapal. Dan terakhir TrawlExim yang merupakan jasa ekspor dan impor

Melihat potensi pertumbuhannya, Beni mengatakan, perusahaannya kini memperluas jaringan dan membuka lebih banyak kemitraan. Misalnya di tahap awal, ada lima kemitraan yang dibuka mulai dari mitra bisnis, mitra space, pool warehouse, kurir motor, dan transporter mobil.

Beni mengatakan, dengan menjadi mitra, ada potensi mendapatkan penghasilan hingga Rp 30 juta per bulannya.

Layanan pengiriman Trawlbens sendiri hadir dengan transportasi darat, laut, dan udara. Selain itu perusahaan juga menawarkan gudang yang luas dan aman di tiap ibu kota provinsi, tarif paling murah, dan bantuan pelanggan yang siap memberikan arahan.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.