Sukses

Genshin Impact Akan Sambangi PS5

Rencananya, MiHoYo akan mengulirkan update Genshin Impact versi 1.1 hari ini, dan pembaruan besar-besaran gim gratis tersebut baru pada 11 November 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Genshin Impact, gim buatan pengembang MiHoYo dikabarkan akan meluncur di konsol terbaru milik Sony, yakni PlayStation 5 (PS5).

Rencananya, MiHoYo akan mengulirkan update Genshin Impact versi 1.1 hari ini, dan pembaruan besar-besaran gim gratis tersebut baru pada 11 November 2020.

Pada update itu, pengembang akan menambahkan sejumlah konten baru di dalam gim Genshin Impact, termasuk quest, karakter, dan event musiman bernama Unreconciled Stars.

Menurut MiHoYo, pembaruan tersebut juga akan menambahkan fitur kompatibilitas agar gim itu bisa dimainkan di konsol PS5.

"Melalui fitur kompatibilitas di PS5, Genshin Impact akan tampil dengan grafis lebih baik dan loading yang lebih cepat," ujar MiHoYo sebagaimana dikutip dari IGN, Senin (2/11/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemasukan Genshin Impact dalam Sebulan

Genshin Impact. (Doc: Mihoyo)

Genshin Impact meraih USD 245 juta dalam belanja pemain selama bulan pertama.

Pencapaian ini membuat gim tersebut menjadi salah satu gim seluler tersukses. Demikian menurut perusahaan riset pasar aplikasi mobile Sensor Tower.

"Pada pekan pertamnya, gim tersebut mengumpulkan sekitar USD 60 juta dan tidak pernah melambat sejak saat itu, dengan rata-rata jumlah yang sama setiap pekan selama tiga puluh hari terakhir," ujar Craig Chapple, Mobile Insights Strategist, EMEA di Sensor Tower, dikutip dari keterangan perusahaan, Jumat (30/10/2020).

 

3 dari 3 halaman

Diunduh 17 Juta Kali dalam 4 Hari Rilis

Gim buatan Mihoyo ini meluncur di iOS, Android, PC Windows, dan PS4 pada 28 September 2020.

Walau baru dirilis, gim tersebut berhasil pukau gamer di berbagai negara di dunia. Terbukti, Genshin Impact telah diunduh setidaknya 17 juta kali.

Dikutip dari akun Twitter milik App Annie, Rabu (7/10/2020), Genshin Impact diunduh lebih dari 17 juta kali dalam empat hari pertamanya.

Luar biasanya, jumlah tersebut hanya didapat dari angka unduhan untuk perangkat mobile saja, seperti Android dan iOS.

(Ysl/Why)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.