Sukses

HMD Global Bakal Umumkan Ponsel dengan Snapdragon 875, Nokia 10?

Berdasarkan beberapa laporan, HMD Global akan memperkenalkan Nokia 10 dengan prosesor Snapdragon 875.

Liputan6.com, Jakarta - Awal tahun lalu HMD Global secara resmi memperkenalkan smartphone flagship dengan lima kamera utama, yakni Nokia 9 Pureview.

Selang setahun lebih, perusahaan masih belum juga memperkenalkan penerus Nokia 9 Pureview sebagai ponsel flagship teranyar di pasaran.

Belakangan, banyak laporan tentang sebuah seri smartphone flagship baru besutan HMD Global pun marak beredar di internet.

Salah satunya menyebutkan ponsel baru yang akan diungkap oleh perusahaan adalah seri Nokia 9.3 Pureview.

Dilansir Nokiamob, Minggu (1/11/2020), ponsel flagship penerus Nokia 9 Pureview akan menggunakan nama Nokia 10, bukan Nokia 9.3 Pureview yang selama ini banyak dibicarakan.

Berbeda dari dua generasi ponsel Nokia lainnya, HMD Global tidak menggunakan prosesor terbaru milik Qualcomm. Namun kini, Nokia 10 akan hadir dengan Snapdragon 875.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baru Diumumkan Desember Tahun Ini

Deretan smartphone Nokia. Liputan6.com/ Andina Librianty

Perlu diketahui, Qualcomm baru akan mengumumkan kehadiran prosesor smartphone terbarunya Snapdragon 875 pada Desember 2020.

Berdasarkan hal ini, batch pertama ponsel dengan Snapdragon 875 baru akan meluncur di pasaran paling cepat Januari 2021.

 

3 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi Nokia 10

Tampilan Nokia 9 PureView. (Doc: @evleaks / Twitter)

Dari bocoran yang beredar di internet, Nokia 10 akan tampil dengan desain kamera selfie di bawah layar.

Tak hanya itu, layar ponsel ini juga sudah mendukung kemampuan refresh rate 120Hz.

Di belakang, Nokia 10 akan memiliki modul kamera melingkar dengan 5 lensa yang masing-masing berkemampuan ultrawide angle, telephoto, ToF, kamera utama 108MP, dan bokeh.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.