Sukses

Timnas Indonesia Tanding di IESF Esports World Championship 2020

Skuad esports Tanah Air akan berlaga di tiga cabang olahraga, yaitu Dota 2, Pro Evolution Soccer (PES), dan Tekken 7.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum memasuki babak Grand Final IESF Esports World Championship 2020, timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di babak penyisihan regional Asia Tenggara.

Digelar pada 28 Oktober hingga 9 November 2020, skuad esports Tanah Air akan berlaga di tiga cabang olahraga, yaitu Dota 2, Pro Evolution Soccer (PES), dan Tekken 7.

Tim Garuda Esports kali ini akan diwakili oleh sejumlah player esports berbakat di Tanah Air di masing-masing cabang olahraga.

Nomor Tekken 7 akan diwakili oleh atlet Artaman Ciptajaya, yang akan berhadapan dengan perwakilan dari Filipina, Thailand, Vietnam, dan Brunei.

Untuk Dota 2, tim Garuda Esports yanng akan bertanding adalah Tri Kuncoro, Muhammad Luthfi, Muhammad Rizky, Rudy Lucky & Ramzi Bayhaki akan menghadapi perwakilan Filipina, Thailand, Myanmar, dan Vietnam.

Dinomor PES 2021, timnas Indonesia diwakili oleh atlet Doni Pratama. Pada nomor ini, Doni akan berhadapan langsung dengan pemain dari Vietnam, Filipina, Thailand, dan Myanmar.

Adapun hanya akan ada 1 slot dari masing-masing cabang olahraga esports yang bisa melaju ke Grand Final Dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Grand Final IESF Esports World Championship 2020

Suasana pertandingan esports The International DotA 2, di Mercedes-Benz Arena, Shanghai, China, Selasa (20/8/2019).  (AFP / STR)

Rencananya, Grand Final Dunia ini akan diselenggarakan pada 6-12 Desember 2020 di Eilat, Israel.

Namun, pihak IESF melalui forum komunikasi internal dengan seluruh negara anggotanya baru-baru ini menyampaikan ada kemungkinan Grand Final Dunia akan diundur ke Februari 2021.

 

3 dari 3 halaman

Tahun Kelima Timnas Esports Indonesia

Jakarta jadi tuan rumah turnamen kompetisi eSport Oktober mendatang. (eSports Inquirer)

Lebih lanjut, kejuaraan IESF Esports World Championship pada 2020 ini merupakankeikutsertaan ke 5x Indonesia dibawah Federasi IESPA.

Torehan prestasi Indonesia dibawaah binaan Federasi IESPA antara lain : 1 medali emas, 1 medali perak Asian Games 2018 (demonstration), 2 medali perak SEA Games 2019.

Bagi kamu yang ingin nonton dan memberi dukungan kepada timnas Indonesia di IESF World Championship 2020 bisa menonton semua pertandingan di di channel Twitch @iesf_tv.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.