Sukses

Facebook Gelar Rakit Bangkit, Ajang Berbagi Inspirasi untuk Komunitas

Facebook menggelar Rakit Bangkit, acara berbagi inspirasi bagi komunitas, untuk bangkit saat kondisi pandemi.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, bahkan dampaknya semakin terasa di berbagai kalangan dan komunitas. Tidak sedikit pelaku bisnis yang menghentikan sementara dan ada pula yang menutup usahanya.

Mau tidak mau, hal tersebut berdampak mereka merumahkan karyawan hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Facebook pun ikut membantu komunitas terdampak, guna meningkatkan kemampuan dan mengasah keterampilan baru. Tujuannya adalah untuk membantu komunitas bertahan saat pandemi.

Upaya ini dilakukan dengan meluncurkan acara Rakit Bangkit. Acara ini merupakan rangkaian sesi diskusi dan tanya jawab virtual sekaligus hiburan dan penggalangan donasi mulai 30 Oktober hingga 1 November 2020.

Rakit Bangkit menghadirkan sejumlah profesional, publik figur, selebriti, serta kreator konten. Mereka akan berbagi pengetahuan untuk membantu masyarakat, khususnya anak muda, mengasah keterampilan agar dapat berkembang dan kembali pulih.

Kepala Kemitraan Konten Hiburan untuk Facebook di Indonesia Revie Sylvian mengatakan, Facebook berkomitmen untuk mendukung komunitas dan pelaku bisnis dalam memanfaatkan kekuatan teknologi digital untuk menghadapi masa yang penuh tantangan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Dukung Komunitas

"Rakit Bangkit merupakan salah satu upaya kami yang berfokus untuk membantu komunitas di Indonesia meningkatkan kemampuan dan mengasah keterampilan baru melalui platform digital agar dapat terus berjalan di tengah pandemi global," katanya, dalam keterangan yang diterima Rabu (28/10/2020).

Facebook Indonesia berkolaborasi dengan profesional dan pembuat konten untuk berbagi ilmu dan inspirasi kisah sukses.

Acara yang digelar selama dua hari ini akan mengusung tema "Siapkan Dirimu untuk Bangkit" dan "Tingkatkan Keahlianmu untuk Bangkit". Pada masing-masing tema akan diisi oleh pembicara baik dari kalangan artis maupun pembuat konten.

3 dari 3 halaman

Sesi Interaktif dan Penggalangan Donasi

Ada pula sesi interaktif dengan praktisi human resources tentang tips berkarier melalui Instagram.

Selain itu juga akan ada pelatihan agar tetap produktif dengan memanfaatkan platform Facebook dan Instagram.

Dalam acara virtual selama tiga hari ini, Facebook mengajak pemirsa dari berbagai kalangan untuk memberikan dukungan dan berpartisipasi dalam penggalangan dana melalui Kitabisa.com.

Dana yang terkumpul akan disalurkan ke Rumah Gemilang Indonesia untuk mendukung akses pendidikan dan pelatihan bagi tunakarya agar mereka memiliki keterampilan yang mumpuni untuk bekerja atau memulai bisnis kecil.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini