Sukses

Dukung Hidup Baru saat Pandemi, Samsung Rilis 3 Produk Rumah Tangga Hemat Daya

Samsung merilis tiga produk rumah tangga, yakni mesin cuci bukaan atas Inverter, lemari pendingin multidoor RF60, dan vacuum cleaner Samsung Jet yang cerdas sekaligus hemat daya.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung meluncurkan rangkaian produk rumah tangga untuk mendukung gaya hidup baru bagi orang Indonesia.

Seperti diketahui, saat ini sebagian besar kegiatan masyarakat dilakukan di rumah, baik itu bekerja ataupun sekolah.

Ketiga produk ini diyakini bisa memastikan kehidupan di rumah menjadi lebih sehat, bersih, dan nyaman.

Adapun produk yang dirilis mulai dari lemari pendingin Multidoor RF60, mesin cuci Top Loader Inverter, dan vacuum cleaner Samsung Jet.

Product Marketing Manager Home Appliances Samsung Electronics Indonesia, Hendry Wijaya, mengatakan di kondisi pandemi saat ini muncul berbagai kebiasaan baru yang menunjang kesehatan, misalnya membeli bahan makanan dan memasak di rumah atau membersihkan seluruh isi umah.

"Dengan ketiga produk rumah tangga inovasi Samsung ini, kebersihan dan kesehatan terjaga tanpa mengabaikan produktivitas. Produk ini mempersiapkan kita untuk menyambut kehidupan yang baru," kata Hendry dalam peluncuran produk home appliances secara virtual, Selasa (27/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Lemari Pendingin Samsung RF60

Di masa pandemi, masyarakat cenderung berbelanja makanan lebih banyak sehingga membutuhkan lemari pendingin yang lebih besar sekaligus menjaga keawetan makanan.

Kulkas MultidoorRF60 memiliki kapasitas 611 liter yang terbagi menjadi satu kompartemen chiller atau fridge di atas, satu freezer di bagiann bawah, dan satu kompartemen yang dapat diubah suhunya dari 2 hingg minus (-) 23 derajat.

Banyaknya ruang di kulkas ini ideal untuk menyimpan berbagai jenis makanan berbeda.

Lemari pendingin ini juga didukung triple cooling system, di mana, ketiga kompartemen memiliki evaporator dan kipas independen, sehingga suhunya konsisten, aroma makanan di tiap kompartemen tidak tercampur, dan rasa dan kualitas bahan makanan pun tidak berubah.

RF60 juga memiliki cool select zone, sebuah kompartemen multifungsi yang memiliki 4 opsi pengaturan suhu, sehingga mampu menjadi chiller atau freezer, sesuai kebutuhan.

Ketika dipakai menyimpan sayur, komartemen ini bisa diatur di suhu 2 derajat di mode cool. Sementara ketika dipakai menyimpan daging, bisa diatur pada suhu -1 derajat pada mode freeze.

RF60 juga dibekali teknologi precise cooling, sehingga suhu di kompartemen akan dijaga secara konstan. Dengan begitu, apapun yang disimpan, kesegarannya terjamin lebih lama.

RF60 juga dilengkapi digital inverter yang mengoptimalkan kompresor, sehingga lebih hemat dalam pemakaian energi. Kulkas ini dibanderol Rp 26 juta.

3 dari 4 halaman

2. Mesin Cuci Top Loader Inverter

Ketika bepergian saat pandemi, masyarakat lebih sering mencuci pakaian. Samsung pun menghadirkan mesin cuci yang mampu membersihkan dengan baik sekaligus menjaga kondisi pakaian agar tidak rusak.

Mesin cuci ini dilengkapi tempat deterjen magic dispenser untuk menciptakan pusaran air yang kuat saat melarutkan deterjen, menyebarkannya secara merata, dan diklaim mampu mengurangi residu deterjen pada pakaian.

Perangkat ini juga ditambah teknologi Wobble yang menghasilkan aliran air multiarah di dalam tabung. Aliran ini membuat pakaian tercuci bersih sekaligus tidak merusak kain atau pakaian terlilit.

Ada pula fitur deep softener yang memaksimalkan efek pelembut pakaian, sehingga pakaian lebih harum dan lembut.

Mesin cuci ini juga dilengkapi digital inverter yang membuat penggunaan listrik lebih efisien hingga 40 persen. Ada tiga opsi kapasitas yang ditawarkan, yakni 9,5kg, 11kg, dan 13kg.

Mesin cuci Inverter ini dibanderol mulai Rp 4,599 - Rp 5,499 jutaan.

4 dari 4 halaman

3. Samsung Vacuum Cleaner Jet

Seperti namanya, fungsi Samsung Jet adalah membersihkan rumah, mulai dari penghisapan debu hingga pembuangannya. Samsung Jet juga menghindarkan debu tertiup kembali ke dalam rumah.

Vacuum cleaner ini dilengakpi digital invertor motor yang memberikan efisiensi energi tinggi dengan daya input 510W akan menghasilkan daya hisap hingga 150W.

Dengan daya hisap kuat yang dipadukan struktur jet cyclone, vacum cleaner ini bisa menangkap debu besar dan debu halus.

Terakhir, filter untuk debu yang sangat halus memerangkap 99,999 persen debu mikro, termasuk partikel berukuran 0,3-10µm dan alergen. Dengan dukungan 5-layered HEPA filtration system, vacuum cleaner ini bisa menangkap debu dan menghasilkan udara bersih.

Tidak hanya untuk lantai, Samsung Jet juga dapat digunakan untuk berbagai perabot hingga sela sofa, rak, jendela, dan tirai. Perangkat ini dibekali berbagai opsi sikat dan bobotnya pun kurang dari 1,5Kg sehingga tidak berat ketika dipakai.

Vacuum cleaner ini juga memastikan pengguna menghirup udara murni, bahkan saat mengosongkan tempat penyimpanan debu berkat anti dust emitting structure.

Vacuum cleaner Samsung Jet dijual Rp 5,6 juta dengan kelengkapan Clean Station seharga Rp 3 juta (dijual terpisah). Pembelian bisa dilakukan secara online melalui Samsung.com.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini