Samsung Dapat Lisensi Suplai Panel untuk Huawei

Oleh Andina Librianty pada 27 Okt 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 27 Okt 2020, 12:30 WIB
Samsung MWC
Perbesar
Booth Samsung di gelaran Mobile World Congress 2018. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Liputan6.com, Jakarta - Unit bisnis layar Samsung Electronics mendapatkan lisensi dari otoritas AS untuk melanjutkan suplai panel kepada Huawei. Hal ini disampaikan oleh sumber Reuters.

Dilansir Reuters, Selasa (27/10/2020), Samsung Display menolak mengomentari laporan ini. Pihak Huawei juga belum bisa dihubungi.

Sejauh ini belum diketahui apakah Samsung Display akan bisa mengekspor panel OLED untuk Huawei. Pasalnya, perusahaan-perusahaan lain di dalam rantai suplai yang membuat komponen panel, juga harus mendapatkan lisensi AS.

LG sebelumnya mengatakan bahwa pihaknya dan perusahaan lain, termasuk sebagian besar perusahaan semiconductor harus mendapatkan lisensi untuk melanjutkan bisnis dengan Huawei.

Intel pun sebelumnya mengungkapkan telah menerima lisensi dari otoritas AS agar dapat terus menyuplai produk tertentu kepada Huawei.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Hubungan AS - Tiongkok

Huawei HQ
Perbesar
Device Laboratory milik Huawei di Beijing, Tiongkok. Liputan6.com/Andina Librianty

Hubungan AS dan Tiongkok semakin memburuk. Pemerintah AS pun mendorong pemerintah di seluruh dunia untuk menekan Huawei dengan alasan bahwa perusahaan akan menyerahkan data kepada pemerintah Tiongkok.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Huawei Membantah

Huawei berulang kali membantah tudingan AS tersebut. Bantahan pun disampaikan langsung oleh petinggi perusahaan.

Mulai 15 September lalu, kebijakan pembatasan baru oleh AS telah melarang perusahaan-perusahaan negara tersebut menyuplai atau melayani Huawei.

(Din/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya