Sukses

MIUI 12 Sambangi Versi Global Redmi Note 8T

Xiaomi mulai merilis MIUI 12 untuk versi global Remi Note 8T. Versi firmware 12.0.1.0.QCXMIXM itu masih berbasis pada OS Android 10.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi mulai merilis MIUI 12 untuk versi global Remi Note 8T. Versi firmware 12.0.1.0.QCXMIXM itu masih berbasis pada OS Android 10.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (26/10/2020), pembaruan tersebut hadir bersamaan dengan patch keamanan Oktober.

Xiaomi merilis MIUI 12 ini secara bertahap. Para pengguna Redmi Note 8T di Eropa kemungkinan harus menunggu sedikit lebih lama.

Sementara Redmi Note 8T di luar Tiongkok dan Eropa akan mendapatkan MIUI 12 terlebih dahulu.

Salah satu perubahan yang hadir melalui pembaruan software ini adalah optimalisasi tata letak Control Center di mode landscape.

Perbaikan lainnya termasuk suara yang didengar keluar dari layar ketika mematikan ponsel.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Pangkas Penggunaan Plastik untuk Kemasan Smartphone

Lebih lanjut, Xiaomi berkomitmen mengurangi penggunaan plastik untuk kemasan produknya sebanyak 60 persen. Realisasi komitmen ini akan dimulai di Eropa.

Xiaomi menyampaikan komitmennya itu melalui sebuah twit. Berdasarkan gambar yang diunggah Xiaomi, kemasan atau kotak Mi 10T Lite akan menjadi yang pertama.

3 dari 3 halaman

Langkah Berbeda dengan Apple

Pengurangan plastik tersebut hanya merujuk pada kotak penjualan saja, bukan isinya. Oleh sebab itu, pengguna akan tetap mendapatkan semua aksesoris di dalamnya termasuk charger, kabel USB-C, dan case.

Langkah Xiaomi ini berbeda dengan Apple. Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu meniadakan charger dan headset di dalam kotak penjualan dengan alasan lingkungan. Namun, tidak diketahui seberapa besar pengurangan penggunaan plastiknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.