Sukses

Ada Orang Indonesia di Kicauan Bos Apple Tentang Pemilik iPhone 12 Pertama

Berikut ini adalah kisah dari Agnes yang tidak menyangka dirinya bisa masuk di situs resmi Apple Newsroom saat sedang membeli iPhone terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari lalu, CEO Apple, Tim Cook, sempat mengunggah sejumlah pemiliki iPhone pertama lewat akun Twitter-nya. Ternyata, salah satu foto menampilkan sosok wanita asal Indonesia, bernama Agnes.

Sosok Agnes ikut ditampilkan di situs resmi Apple Newsroom. Lantas, seperti apa kisah Agnes hingga bisa muncul di situs Apple dan akun Twitter Tim Cook?

Saat dihubungi Tekno Liputan6.com, Senin (26/10/2020), Agnes sendiri sebenarnya kaget dirinya bisa muncul kedua situs tersebut. Dia mengetahui kabar dirinya muncul di situs Apple Newsroom dari teman-temannya.

"Kaget dan tidak menyangka," tuturnya bercerita. Agnes yang kini tinggal di Singapura menceritakan saat di Apple Store, dia memang dihampiri fotografer Apple yang meminta izin untuk mengambil gambarnya.

Agnes menuturkan saat itu dirinya memang tidak keberatan, sehingga dia pun menandatangani dokumen persetujuan.

Ketika itu, sang fotografer mengatakan dia suka dengan masker yang dikenakannya dan akan fokus mengambil gambar ke arah muka.

"Lalu malamnya ada yang memberi tahu, kalau fotoku masuk Apple Newsroom. Ternyata, foto aku jadi header-nya begitu, paginya juga tiba-tiba sudah di-post Tim Cook," ujarnya menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kisahnya Mendapatkan iPhone Terbaru

Menurut Agnes, dia membeli langsung iPhone ke Apple Store karena mendapat titipan dari adiknya, sedangkan akses pre-order sudah ditutup.

Sementara dia bersama suami sudah melakukan pre-order perangkat anyar tersebut.

Agnes pun berinisiatif melakukan pembelian langsung, tapi Apple saat ini menerapkan aturan agar pembeli melakukan pendaftaran terlebih dulu, baru kemudian mendapatkan jadwal pembelian.

Sayang, jadwal pembelian yang diinginkannya sudah penuh.

Untuk itu, dia mencoba peruntungan untuk membeli langsung titipan tersebut saat mengambil iPhone yang telah dipesannya. Beruntung, pada saat itu, masih ada slot kosong, sehingga dia dapat ikut membelikan adiknya.

Usai pembelian itulah, dia lantas difoto oleh tim fotografer dari Apple. Dan, dia sendiri tidak menyangka bahwa foto dirinya yang terpilih untuk diunggah di situs resmi Apple maupun akun Twitter sang CEO.

"Padahal kalau dipikir-pikir, saya juga tidak tahu kenapa saya, karena dari sekian banyak orang pada saat itu," ujar Agnes menceritakan pengalamannya tersebut.

Sebagai informasi, Agnes sendiri membeli iPhone 12 Pro pada kesempatan tersebut. Dia memilih perangkat itu untuk menggantikan iPhone XR miliknya. 

"Kenapa iPhone 12 Pro? Kalau dilihat dari spesifikasinya lebih bagus yang Pro, mikirnya kalau upgrade itu harus lebih bagus, sehingga memilih ini," tuturnya menjelaskan. 

3 dari 3 halaman

Bos Apple Pamer Foto Para Pembeli iPhone 12 Pertama di Dunia

Sebelumnya, CEO Apple Tim Cook memang mengunggah foto-foto pemilik iPhone 12 pertama di dunia di akun Twitter-nya @tim_cook.

Tim Cook melengkapi unggahan foto itu dengan harapan agar para pemilik iPhone terbaru ini bisa menyukai perangkat mereka.

"Era baru iPhone! Tim menuangkan hati dan jiwa mereka untuk produk ini dan kami sangat senang membagikannya kepada dunia. Kami harap Anda menyukai iPhone 12 dan iPhone 12 Pro seperti kami menyukainya," kata Tim Cook dalam unggahannya di Twitter.

Dikutip dari laman newsroom Apple, pada hari Jumat 23 Oktober 2020 lalu, Apple secara resmi melepas iPhone 12 dan iPhone 12 Pro ke pasaran.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.