Sukses

Hore, Aplikasi Ini Bisa Instal Layanan Google di Smartphone Huawei

Ada sebuah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk menginstal layanan Google di smartphone Huawei maupun Honor.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Huawei masuk daftar hitam Amerika Serikat, smartphone terbaru dari perusahaan teknologi asal Tiongkok itu tidak dilengkapi dengan Google Mobile Service (GMS), termasuk Google Play Store.

Kabar baiknya, ada sebuah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk menginstal layanan Google di smartphone Huawei maupun Honor.

Mengutip laman Ubergizmo, Sabtu (24/10/2020), aplikasi yang dikembangkan oleh anggota forum XDA Developers, bender_007, itu disebut Googlefier.

Diwartakan Android Police, kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut di laman ini: https://rb.gy/b82mul.

Namun untuk memasang aplikasi itu di ponsel Huawei, prosesnya mungkin bisa memakan waktu cukup lama. Jadi, kamu masih harus bersabar agar bisa mengaktifkan dan menjalankan semuanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langkah Berikutnya

Setelah menginstalnya di smartphone Huawei atau Honor, kamu harus memberikan semua izin yang diminta dan kemudian cukup ikuti instruksi yang diberikannya.

Metode tersebut menggunakan LZ Play yang telah dipopulerkan setelah peluncuran Huawei Mate 30.

Setelah kamu menyelesaikan semua langkah seperti yang ditampilkan di aplikasi, kamu harus menginstal Play Store, lalu masuk ke akun Google kamu, dan kemudian mendapatkan semua aplikasi Google lain yang kamu butuhkan.

 

3 dari 3 halaman

Telah Diuji di Huawei P40 Pro dan MatePad Pro

XDA Developers disebut telah menguji Googlefier pada P40 Pro dan MatePad Pro yang menjalankan EMUI 10 dan berhasil menyelesaikan proses dalam waktu sekitar lima hingga tujuh menit.

Agar prosesnya berjalan mulus, kamu dianjurkan (meskipun tidak wajib) untuk memulainya dengan pengaturan ulang pabrik (factory reset).

Jadi pastikan untuk mencadangkan semua data, file, pesan, dan sebagainya sebelum kamu melanjutkan factory reset. 

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.