Sukses

Acer Ungkap Deretan Laptop Baru yang Sasar Profesional Muda, Apa Saja?

Acer memperkenalkan rangkaian produk baru di salah satu seri laptop paling populer milik perusahaan, seperti Swift, Spin dan Aspire.

Liputan6.com, Jakarta - Acer baru saja menggelar acara tahunan mereka, next@acer, secara live streaming baru-baru ini.

Pada acara tersebut, perusahaan asal Taiwan itu memperkenalkan rangkaian produk baru di salah satu seri laptop paling populer milik perusahaan, seperti Swift, Spin dan Aspire.

Mengusung prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe, deretan laptop baru Acer ini dirancang untuk mendorong desain PC ultra-portabel.

Tak hanya itu, seri pembaruan ini juga sudah dilengkapi dengan fitur intuitif, desain elegan, dan teknologi terbaru dalam balutan bentuk yang tipis dan ringan.

Seri pertama yang dibahas adalah Swift 3X. Acer menyematkan kartu grafis Intel® Iris Xe MAX baru yang dipasangkan dengan prosesor Intel Core Generasi ke-11.

Dengan kombinasi ini, Acer Swift 3X menawarkan kemampuan unik dan kinerja yang bertenaga saat bepergian kepada profesional kreatif seperti fotografer dan YouTuber untuk bekerja sekaligus bermain gim.

“Seri Swift selalu hadir mendorong batas inovasi, mencoba memasukkan kekuatan sebanyak-banyaknya ke dalam bentuk seportabel mungkin,” kata Jerry Kao, Co-COO, Acer Inc, sebagaimana dikutip dari keterangan resminya, Jumat (23/10/2020).

Memiliki desain modern dan ringan, Swift 3X yang berlayar 14 inci FHD IPS ini memiliki bobot 1,37 kg dengan daya tahan baterai hingga 17,5 jam.

Swift 3X juga dilengkapi dengan banyak port, termasuk USB-C, Thunderbolt 4 dan USB 3.2 Gen 2, memastikan transfer data yang cepat dan nyaman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Acer Spin 5

Acer Spin 5. (Doc: Acer)

Tampil sebagai laptop konvertibel teranyar milik perusahaan, Acer Spin 5 memiliki bobot sekitar 1,2 kg dan setipis 14,9 mm, ditujukan bagi mereka yang mencari produktivitas ekstrem.

Perangkat yang menarik perhatian ini memiliki desain engsel 360 derajat yang memungkinkannya bertransformasi menjadi berbagai bentuk yang berbeda, seperti mode tablet atau mode clamshell.

Karena mengusung kemampuan layar sentuh, Acer sudah melapisi bidang sentuh di laptop dengan lapisan opsional Antimikroba Corning Gorilla Glass dan lapisan tambahan antimikroba ion perak yang memenuhi standar BPR & EPA pada lapisan keyboard dan permukaan sekitarnya.

 

3 dari 4 halaman

Acer Spin 3

Acer Spin 3. (Doc: Acer)

Spin 3 yang portabel dan ringan adalah laptop 13,3 inci dengan rasio aspek 16:10 menawarkan layar IPS multi-touch WQXGA (2560x1600).

Seperti Spin 5, laptop ini juga menghadirkan prosesor Intel Core Generasi ke-11 terbaru dengan grafis Iris Xe untuk memberikan kinerja yang solid bagi para profesional dan seniman.

Spin 3 mampu berputar 360 derajat dan juga dilengkapi dengan Acer Active Stylus built-in dengan tingkat sensitivitas 4.096 tekanan untuk memaksimalkan layar sentuh saat membuat sketsa atau menulis.

Dikombinasikan dengan SSD ganda, sepasang port USB Type-C dengan Thunderbolt 4 dan Killer 1650 Wi-Fi, Spin 3 adalah pilihan yang sangat baik untuk pelajar atau profesional yang bekerja saat dalam perjalanan.

 

4 dari 4 halaman

Acer Aspire 5

Acer Aspire 5. (Doc: Acer)

Dengan prosesor Intel Core Generasi ke-11 terbaru dan grafis Iris Xe atau GPU diskrit opsional Nvidia GeForce MX450, rangkaian laptop Aspire 5 memungkinkan pengguna melakukan banyak tugas secara bersamaan.

Ideal untuk produktivitas, layar IPS Full HD touchscreen laptop ini dikelilingi oleh bezel tipis yang memungkinkan rasio layar-ke-bodi lebih dari 80 persen.

Penekanan pada tampilan berlanjut hingga sasis ramping dan tampak profesional yang memuat memori DDR4 hingga kapasitas 24 GB dan penyimpanan PCIe SSD hingga 1TB M.2 dan HDD 2TB.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.