Sukses

Duh, Bugs di Android 11 Bikin Main Gim Terganggu

bug ini membuat status dan bilah navigasi tetap terlihat di layar meski aplikasi tengah dibuka dalam layar penuh.

Liputan6.com, Jakarta - Android 11 kini berusia lebih dari sebulan. Namun, pada sistem operasi Android versi paling baru ini, masih ada begitu banyak bugs.

Bug yang dimaksud beragam, mulai dari kontrol media yang bermasalah hingga masalah multitasking. Kini, bug terbaru pada Android 11 mempengaruhi para pecinta gim mobile.

Bug ini mengganggu bagi siapa saja yang tengah main gim dengan mode layar penuh.

Mengutip Android Police, Jumat (23/10/2020), bug ini membuat status dan bilah navigasi tetap terlihat di layar meski aplikasi tengah dibuka dalam layar penuh.

Tak hanya gim, aplikasi tertentu seperti YouTube yang biasanya dinikmati dalam layar penuh jadi terganggu tampilannya.

Pasalnya, ketika pengguna update ke Android 11, aplikasi gim serta YouTube tak bisa ditampilkan memenuhi seluruh layar perangkat mereka dan terganggu bilah navigasi dan status.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tutupi Sebagian Kecil Layar

Ketika pengguna main gim di smartphone dengan layar horizontal, bilah status dan navigasi bakal menutupi sebagian kecil layar.

Sepertinya, beberapa pengguna berhasil menghilangkan bilah navigasi dan status itu dengan menutup dan membuka ulang aplikasi gim yang dimaksud.

3 dari 3 halaman

Dialami oleh Pemilik Samsung dengan One UI 3.0

Tidak hanya pada perangkat dengan Android 11, kondisi ini dialami oleh smartphone Samsung yang menggunakan One UI 3.0 (Android 11).

Berdasarkan laporan Android Issue Tracker, sudah ada yang melaporkan bug ini di versi Beta, namun Google tidak bisa menyelesaikan masalahnya.

Kini, saat bug ini mendapatkan lebih banyak perhatian dibanding sebelumnya, para pengguna bisa berharap Google bakal segera mengeluarkan patch perbaikan dalam waktu dekat.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini