Sukses

18 Tim Esports Siap Perebutkan Rp 300 Juta di Kompetisi RBGL Free Fire

Kompetisi RBGL yang melibatkan 18 tim esports ini akan menghadirkan pertandingan Free Fire di level tertinggi antar pro player Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses dengan Red Bull Gold Cup season 1 dan 2, Red Bull Gold kini menggelar liga esport online untuk salah satu gim mobile terpopuler pada genre battle royale, Free Fire.

Kompetisi Red Bull Gold League (RBGL) yang melibatkan 18 tim esports ini akan menghadirkan pertandingan di level tertinggi antar pro player Tanah Air untuk memperebutkan hadiah total sebesar Rp 300 juta.

Syita Ayuningtyas, Marketing Manager Red Bull Gold, mengatakan pihaknya selalu mendukung siapa pun untuk mengasah keterampilan dan keahliannya menjadi yang terbaik, dan esports menjadi salah satu sumber potensi talenta terbesar di Indonesia.

"RBGL merupakan upaya kami menantang 18 tim Free Fire papan atas menjadi yang terbaik dengan konsistensi performa #EmpowerYourPassion dan menciptakan momen emas mereka #GoldenMoment," ucap Syita melalui keterangannya, Jumat (23/10/2020).

Selama hampir satu bulan penuh, RBGL akan terbagi menjadi tiga tahap yang harus dilalui oleh 18 tim Free Fire terbaik di Indonesia.

Perjuangan dimulai dengan babak Regular Season selama 6 hari (30 Oktober-8 November), di mana 18 tim undangan akan dikelompokkan dan dipertandingkan dalam tiga grup secara acak.

Babak Regular Season akan menyisakan 12 tim untuk melanjutkan perjuangan di Semi Final.

Wijaya Nugroho, Business Development & Esports Manager Garena, menuturkan antusiasme penggemar komunitas Free Fire seakan tidak pernah surut.

"Dengan hadirnya RBGL, kami semakin menekankan komitmen untuk menyediakan berbagai kompetisi hingga turnamen esports guna membangun mental sportif dan positif anak bangsa di era digital saat ini," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar 18 Tim Esports

Berikut ini daftar 18 tim esports dan pembagian tiga grup dalam RBGL Free Fire.

Grup A

EVOS ESPORTS

BIGETRON BIT

STAR8 ESPORTS

DRANIX VENDETTA

BOOM ESPORTS

THE PILLARS PBM

Grup B

ONIC OLYMPUS

ISLAND OF GODS

DG ESPORTS

REDBULL REBELLION

LOUVRE ESPORTS

NXL BERZERKERS

Grup C

FIRST RAIDERS ALPHA

AURA ESPORTS

BOSS KNIGHTMARE

AEROWOLF PRO TEAM

SIREN ESPORTS

SES ALFAINK

3 dari 3 halaman

Bisa Disaksikan Live Streaming

Pertandingan Free Fire dalam RBGL dapat disaksikan dan ditonton secara langsung melalui tayangan live stream di laman YouTube Red Bull Nation.

Diharapkan penggemar dapat mendukung setiap tim favorit mereka untuk mencapai hasil dan performa terbaik di setiap pertandingan hingga menjadi yang terbaik di antara 18 tim profesional lainnya.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini