Sukses

Google Docs Diunduh Lebih dari 1 Miliar Kali di Play Store

Aplikasi Google Docs diunduh lebih dari 1 miliar kali di Google Play Store.

Liputan6.com, Jakarta - Google Docs bisa jadi merupakan salah satu produk milik Google yang paling bermanfaat bagi pengguna.

Bahkan, Google Docs dianggap tidak ada bandingannya dalam hal kolaborasi dokumen dan membagikannya dengan mudah ke seluruh web. Tidak heran layanan ini jadi sangat populer di kalangan pengguna.

Pada 2018, aplikasi Google Docs di Android telah dipasang sebanyak 500 juta kali.

Kini, menurut laporan Android Police, yang dikutip Kamis (20/10/2020), jumlah pemasangan Google Docs dari Play Store sudah mencapai lebih dari 1 miliar kali.

Aplikasi Google Docs dirilis pada April 2014 dan butuh waktu sekitar 4 tahun hingga jumlah unduhannya mencapai 500 juta kali pada Oktober 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

500 Juta Download dalam 2 Tahun

Meski butuh waktu lebih dari 4 tahun agar angka instalasi aplikasi ini menyentuh 500 juta kali, kenaikan angka instalasi hingga 1 miliar kali hanya butuh waktu 2 tahun. Hal ini tentu merupakan capaian menggembirakan bagi Google.

Google Docs kini jadi aplikasi populer, bersanding dengan Dropbox dan Netflix yang melampaui 1 juta pemasangan pada tahun ini.

Google Docs memang menjadi aplikasi yang sangat berguna, makanya banyak orang memasang aplikasi ini di smartphone mereka.

3 dari 3 halaman

Banyak Siswa yang Pasang Google Docs di Perangkat

Namun, ditengarai lonjakan jumlah pemasangan Google Docs dipengaruhi oleh banyaknya siswa yang memasang aplikasi ini di smartphone dan tablet mereka.

Apalagi di masa pandemi Covid-19 mengharuskan siswa untuk belajar di rumah dan hal ini juga seiring dengan meningkatnya pasar Chromebook.

(Tin/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.