Sukses

Bocoran Redmi K30S Kembali Beredar di Internet

Informasi mengenai Redmi K30S semakin banyak beredar di ranah internet.

Liputan6.com, Jakarta - General Manager Redmi, Lu Weibing, mengunggah sebuah teaser dan Presiden divisi Mobile Xiaomi merespons unggahan tersebut. Respons tersebut pun kian menambah bocoran mengenai Redmi K30S.

Dilansir GSM Arena, Jumat (23/10/2020), Redmi K30S dilaporkan akan diumumkan pada 27 Oktober 2020. Penjualan perdana akan digelar pada 1 November 2020.

Kendati demikian, sejauh ini belum ada konfirmasi resmi mengenai waktu peluncurannya.

Selain itu, harga Redmi K30S dilaporkan lebih murah daripada yang diprediksi. Bahkan juga bisa lebih murah daripada Redmi K30 Ultra yang disokong chipset Dimensity 1000+.

Redmi K30S akan menggunakan chipset Snapdragon 865. Sebelumnya, operator China Mobile tak sengaja mengungkapkan bahwa Redmi K30S merupakan varian dari Mi 10T.

Spesifikasi yang sebelumnya di Tenaa kian menegaskan bahwa Redmi K30S merupakan Mi 10T dengan merek berbeda. Mi 10T diriilis di Eropa pada awal pekan ini, tapi tidak tersedia di Tiongkok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Redmi Ingin Bikin Smartphone Layar Kecil ala iPhone 12 Mini

Lebih lanjut, Redmi mempertimbangkan untuk merilis smartphone dengan layar kecil. Informasi ini diketahui dari unggahan General Manager Redmi, Lu Weibing, di akun media sosialnya.

Sekadar informasi, Xiaomi sebelumnya banyak mendapatkan inspirasi dari Apple dalam menghadirkan produk-produknya.

Weibing tak secara langsung mengisyaratkan sedang pertimbangan kehadiran smartphone layar kecil Redmi seperti iPhone 12 mini. Dikutip dari NDTV, Weibing melalui akun Weibo-nya seolah menyebut Redmi mempertimbangkan kemungkinan untuk memproduksi smartphone berukuran mini.

3 dari 3 halaman

Kapasitas Daya Dikorbankan

Namun ia mengingatkan, dalam merilis smartphone berukuran mini, perusahaan perlu berkompromi dengan kapasitas baterai. Menurutnya, mengurangi ukuran smartphone secara langsung berarti baterai yang terpasang di dalamnya juga berkapasitas lebih kecil.

"Redmi ingin membuat smartphone berukuran mini, namun kapasitas atau daya tahan baterai akan dikorbankan sedemikian rupa," kata Weibing.

Sekadar informasi, apa yang dikatakan oleh Weibing ini memang benar adanya. Hal ini terbukti dari kapasitas baterai milik iPhone 12 mini hanya 2.227mAh. Sementara iPhone 12 memiliki baterai yang lebih besar, yakni 2.815mAh.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini