Sukses

Kehadiran Smartphone LG Bertenaga Snapdragon 875 Bakal Tertunda

LG dilaporkan akan lebih lama merilis smartphone dengan chipset flagship terbaru Qualcomm, Snapdragon 875.

Liputan6.com, Jakarta - LG dilaporkan akan lebih lama merilis smartphone dengan chipset flagship terbaru Qualcomm, Snapdragon 875. Setidaknya tak akan ada smartphone LG dengan chipset tersebut sampai semester I 2021.

Dilansir GSM Arena, Rabu (21/10/2020), hal ini tidak seperti biasanya. Pasalnya, ketika Qualcomm merilis chipset terbaiknya pada awal tahun, LG akan menjadi salah satu yang pertama menggunakannya.

Sayangnya, hal tersebut tidak akan terjadi pada tahun depan. LG dilaporkan tidak ada di daftar vendor yang memesan Snapdragon 875.

Sebaliknya, perusahaan asal Korea Selatan itu akan fokus pada perangkat yang nantinya disokong chipset Snapdragon 775.

LG disebut telah memesan chipset yang belum diumumkan itu untuk semester I 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

LG K92 Bakal Hadir dengan Chipset Snapdragon 690

Lebih lanjut, LG dilaporkan sedang menyiapkan sejumlah smartphone, dan salah satunya adalah K92. Smartphone tersebut muncul di Google Play Console, sehingga semakin menguatkan laporan tentang rencana kehadirannya.

berdasarkan keterangan, LG K92 memiliki nama kode "acexlm", dan menjalankan chipset Snapdragon 690 dengan RAM 6GB.

3 dari 3 halaman

Perangkat 5G

Qualcomm sebelumnya telah mengumumkan Snapdragon 690 dengan modem X51. Tujuan kehadiran chipset tersebut untuk membuat 5G semakin terjangkau untuk konsumen di dunia. LG K92 yang menggunakan Snapdragon 690 pun akan menjadi perangkat segmen menengah.

Korea Selatan (Korsel) yang merupakan kampung halaman LG merupakan pasar 5G terbesar di dunia. Oleh sebab itu, rencana LG memperluas portofolio 5G pun dinilai tidak mengherankan. Salah satunya dengan menghadirkan perangkat 5G dengan harga terjangkau.

Sejauh ini belum ada informasi tentang harga jualnya. LG K92 kemungkinan akan dirilis di Korsel dan AS, tapi belum diketahui mengenai rencana kehadirannya di pasar lain.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.