Sukses

Gim Tirta Besutan Studio Indonesia Agate akan Hadir di PS5 dan Switch

Gim Tirta besutan studio Indonesia Agate dikabarkan akan hadir di konsol gim PS5 dan Nintendo Switch

Liputan6.com, Jakarta - Gim Tirta besutan studio gim Indonesia Agate bakal hadir di PS5 dan Nintendo Switch. Gim ini diperkirakan akan dirilis di konsol gaming sekitar 2022.

Mengusung kebudayaan Bali, gim ini bakal mengajak pemain untuk mengeksplorasi latar permainan berupa reruntuhan bangunan dan kuil kuno yang ada di sebuah pulau.

Di latar tersebut, para pemain disuguhi teka teki dan tantangan untuk dikerjakan sepanjang penjelajahan mereka.

Gim Tirta besutan studio Agate ini bertujuan untuk menampilkan budaya Indonesia yang mudah diakses. Dikutip dari IGN, Selasa (20/10/2020), Tirta menceritakan kisah manusia versus alam.

Pada gim ini, pemain akan memainkan karakter gim yang tengah melakukan perjalanan di Bali dan pulau-pulau di sekitarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertema Lingkungan

Perjalanan ini melibatkan ritual sakral dan kuno yang harus diselesaikan serta menghadapi keserakahan manusia yang menjadi ancaman bagi lingkungan sekitar.

Karakter gim ini juga melawan raksasa dan monster-monster lainnya dengan seni beladiri dan kemampuan elemen.

Pemain pun bisa menjelajahi pulau kuno, memecahkan teka-teki lingkungan, dan mengungkap pengetahuan melalui pahatan kayu tersembunyi di seluruh tempat.

3 dari 3 halaman

Agate dan Gim Besutannya

IGN menyebut, gim Tirta mengambil tema eksplorasi yang mirip dengan Legend of Zelda.

Tirta sendiri merupakan proyek terbaru Agate. Sebelumnya, studio gim asal Tanah Air ini sudah membuat sejumlah gim seperti Valthirian Arc: Hero School Story untuk PS4, Steam, dan Nintendo Switch.

Agate juga membuat gim mobile seperti Code Atma dan Esports King.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini