Sukses

Tak Cuma Trendy, Hasil Kamera Galaxy S20 FE Juga Patut Dipuji

Galaxy S20 FE tidak hanya hadir dalam warna warni trendi dan performa buas, perangkat ini juga memiliki kemampuan kamera yang patut dipuji. Penasaran seperti apa hasil bidikannya, yuk simak artikel berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung belum lama ini memperkenalkan Galaxy S20 FE sebagai anggota baru dari seri Galaxy S20.

Menawarkan fitur dan performa flagship, smartphone Rp 9 jutaan ini didukung tiga kamera utama dan dirancang untuk milenial yang gemar mengekspresikan diri di media sosial atau platform video berbagi.

Bicara soal kamera utama Galaxy S20 FE, ketiga kamera tersebut antara lain adalah lensa ultra-wide 12MP dengan aperture F2.2 serta sudut 123 derajat.

Lalu ada lensa wide-angle 12MP dengan dual pixel AF dan OIS serta aperture f1.8.

Terakhir ada kamera telephoto 8MP dengan dukungan OIS dan aperture f2.4. Kamera telephoto ini didukung kemampuan zoom optikal 3x dan digital 30x.

Berbagai fitur yang hadir di kamera Galaxy S20 FE antara lain adalah Single Take, Pro, Live Focus, hingga Night Mode yang sudah didukung AI melalui intelligence scene.

Khusus untuk video, Galaxy S20 FE didukung dengan Pro Grade Video dengan metode perekaman omni yang memungkinkan perekaman suara dilakukan dari berbagai sumber berbeda, seperti earphone Bluetooth atau mikrofon kamera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cekatan dalam Membidik Objek

Berdasarkan pengalaman tim Tekno Liputan6.com, kamera Galaxy S20 FE terbilang cekatan dalam membidik objek. Kameranya cepat menangkap objek meski dalam kondisi gerak. Fokusnya pun bisa membidik dengan cepat. 

Selain itu, hasil foto juga cukup detail. Misalnya dalam gambar kucing di bawah ini, detail bulu-bulu dan kumis kucing terlihat dengan jelas dan tajam. 

Hasil foto Galaxy S20 FE (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Selain itu, warna yang dihasilkan juga cukup vivid sehingga membuat hasil foto tampak terang dan memanjakan mata.

Hasil foto Galaxy S20 FE (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Warna yang ditampilkan pun sangat seperti aslinya. 

Hasil foto Galaxy S20 FE (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Hasil foto Galaxy S20 FE (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

3 dari 5 halaman

Live Focus dan Makro

Hasil Live Focus pun cukup rapi ketika digunakan untuk membidik sebuah objek, terutama membidik orang. 

Hasil foto Galaxy S20 FE dengan mode Live Focus (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Kemudian, ketika dipakai untuk membidik objek Makro, seperti bunga, kamera Galaxy S20 FE juga mampu mendapatkan fokus dengan cepat. Background foto pun dibuat menjadi blur sehingga menonjolkan objek bunga yang difoto.

Hasil foto Galaxy S20 FE (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

 

4 dari 5 halaman

Foto Malam Hari dan Backlight

Kemudian, ketika dipakai untuk membidik foto suasana malam hari, kamera Galaxy S20 FE juga cukup cerdas. Hasil foto pun terbilang tajam meski diambil malam hari.

Hasil foto Galaxy S20 FE malam hari. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Sementara ketika dipakai untuk memotret kondisi backlight, Galaxy S20 FE juga mampu menghasilkan foto yang lumayan meski tidak bisa dibilang terbaik. 

Hasil foto Galaxy S20 FE (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

 

5 dari 5 halaman

Kemampuan Zoom hingga 30x

Dengan mengandalkan lensa telephoto 8MP yang memiliki kemampuan zoom optikal 3x dan digital 30x, Galaxy S20 FE cukup memenuhi kebutuhan bagi mereka yang suka mengambil foto dari jarak jauh. 

Hasil foto Galaxy S20 FE Ultra wide angle (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)Hasil foto Galaxy S20 FE (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)Hasil foto Galaxy S20 FE zoom 30x (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Kehadiran kemampuan zoom digital 30x mendukung pengguna mengambil foto jarak jauh dengan lebih baik. 

Hasil foto Galaxy S20 FE (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)Hasil foto Galaxy S20 FE zoom 3x (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Bagaimana menurut kamu, apakah kamera Galaxy S20 FE bisa diandalkan untuk membuat konten?

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.