Sukses

Telkomsel Gelar Kompetisi Video untuk Peringati Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan

Telkomsel mengumumkan program bertajuk TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020 dalam memperingati momen peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel mengumumkan program bertajuk TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020 dalam memperingati momen peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan 2020.

Pada praktiknya, Telkomsel berkolaborasi dengan Urbanasia mengajak para kreator konten lokal untuk berkreasi secara positif bagi masyarakat.

Mengusung tema "The Pride of Diversity in Indonesia", program ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kebanggaan berbangsa Indonesia di tengah keberagaman, sehingga memberikan semangat cinta tanah air bagi putra-putri bangsa.

"Kami sangat antusias dalam menyelenggarakan TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020, sebagai inisiatif baru bagi kami dalam memaknai peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan," ujar VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin dalam keterangan tertulis.

Telkomsel, kata Denny, berharap program ini dapat menciptakan wadah aksisbel bagi seluruh masyarakat khususnya kreator konten lokal dalam menyalurkan karya dan kreativitas mereka.

"Kami menantikan hasil karya video terbaik yang akan menggambarkan keberagaman di Tanah Air dengan menjunjung tinggi nilai kebangsaan dalam sebuah sajian visual video," tutur Denny.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Periode Pendaftaran

Pendaftaran kompetisi video ini dibuka mulai 15 Oktober hingga 10 November 2020. Peserta diberi dapat memilih genre untuk membuat video berdurasi 2 hingga 15 menit, mulai dari drama, komedi, dokumenter, hingga animasi, asalkan video itu mampu merepresentasikan semangat "The Pride of Diversity in Indonesia".

Selain itu, peserta diwajibkan untuk menggunakan salah satu dari sembilan lagu pilihan dalam album "Nyanyian Anak Negeri" sebagai pendukung karya video yang didaftarkan.

3 dari 3 halaman

20 Finalis dan Hadiah

Seluruh hasil karya video yang telah terdaftar akan melewati penilaian dari para juri untuk menghasilkan 20 finalis. Juri yang akan berpartisipasi termasuk Raditya Dika, Salman Aristo, dan Hilman Mutasi.

20 karya terpilih akan dapat disaksikan oleh masyarakat di layanan MAXstream Telkomsel yang mana masyarakat juga dapat melakukan voting atas karya video yang mereka sukai.

Seluruh finalis akan mengikuti acara puncak dari TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020 pada 19 November 2020 yang disiarkan secara langsung melalui kanal aplikasi MAXstream. Ada empat kategori pemenang yang akan diumumkan pada acara tersebut, yaitu Gold Best Video, Silver Best Video, Bronze Best Video, dan Best Voted, dengan total hadiah Rp160.000.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini