Sukses

Twitter Down Pagi Ini, Pengguna Tak Bisa Tweet dan Retweet

Twitter down pagi ini, Jumat (16/10/2020) di banyak negara.

Liputan6.com, Jakarta - Twitter mengalami gangguan pagi ini, Jumat (16/10/2020) di banyak negara, sehingga menyebabkan jutaan pengguna tidak dapat memposting ke platform-nya.

Twitter down selama beberapa menit, dan meskipun dengan cepat dihidupkan kembali, pengguna tidak dapat men-tweet atau me-retweet apa pun selama lebih dari satu jam.

Mereka yang mencoba mem-posting sesuatu disambut dengan pesan yang mengatakan Twitter "kelebihan kapasitas", atau catatan sederhana yang mengatakan: "Ups, ada yang tidak beres."

Notifikasi dan mention juga tidak tersedia. Mengutip laman Guardian, pengguna Twitter di Australia, Inggris, dan AS semuanya melaporkan masalah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjelasan Twitter

Berkaitan dengan masalah tersebut, Twitter menjelaskan bahwan platform miliknya tumbang bukan karena masalah keamanan.

"Twitter tumbang bagi banyak pengguna dan kami sedang berupaya untuk mengembalikannya agar dapat digunakan kembali oleh semua orang. Kami mengalami masalah dengan sistem internal dan tidak ada bukti pelanggaran keamanan atau peretasan," ujar Twitter di akun resminya.

Saat situs web tersebut down, juru bicara Twitter mengatakan kepada Guardian Australia bahwa perusahaan sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Kami tahu orang-orang mengalami masalah dalam men-tweet dan menggunakan Twitter. Kami sedang berupaya untuk memperbaiki masalah ini secepat mungkin," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Tumbang di Beberapa Kota

Sebelumnya, pada Februari 2020, Twitter juga dilaporkan down. 

Adapun tempat-tempat yang terdampak dari masalah ini antara lain negara-negara di Asia Selatan seperti India, Nepal, Bangladesh, dan Asia Tenggara seperti Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Di Indonesia sendiri, tumbangnya Twitter dirasakan di Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, Bali, hingga Manado.

(Isk/Why)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.