Sukses

OnePlus Sedang Siapkan Smartwatch

OnePlus dilaporkan sedang menyiapkan sebuah smartwatch. Perusahaan memberikan bocoran tentang perangkat tersebut melalui Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - OnePlus dilaporkan sedang menyiapkan sebuah smartwatch. Perusahaan memberikan bocoran tentang perangkat tersebut melalui Twitter.

Dilansir GSM Arena, Jumat (16/10/2020), OnePlus mengunggah gambar jam tangan di akun Twitter miliknya.

Terdapat keterangan, "More things are coming to the OnePlus ecosystem. It's just a matter of time," atau "Akan ada lebih banyak hal yang datang ke ekosistem OnePlus. Hanya masalah waktu," tulis perusahaan.

Selain itu juga terdapat penjelasan singkat. OnePlus pernah menyiapkan sebuah smartwatch pada 2016, bahkan memiliki produk yang sudah jadi, tapi memutuskan untuk tidak merilisnya.

Tim di balik pengembangan jam tersebut diduga tidak puas dengan hasilnya. Selain itu, OnePlus juga dinilai merasa smartwatch itu tidak sebanding dengan produk lainnya.

Kendati demikian, sejauh ini belum ada konfirmasi resmi mengenai rencana peluncuran smartwatch OnePlus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pendiri OnePlus Carl Pei Cabut dari Perusahaan

Lebih lanjut, salah satu pendiri OnePlus, Carl Pei, memutuskan hengkang dari perusahaan setelah bergabung kurang lebih tujuh tahun. Bersama dengan Pete Lau, Carl berhasil merintis OnePlus dari kecil hingga menjadi merek smartphone yang dikenal di berbagai negara di dunia.

Informasi ini pertama kali terungkap lewat unggahan pengguna Reddit, JonSigur. Ia mengunggah tangkapan layar memo internal OnePlus.

 

3 dari 3 halaman

Isi Memo Internal

Dikutip dari Reddit via Android Police, Selasa (13/10/2020), nama Pei tidak lagi tercantum di struktur kemimpinan perusahaan di dalam memo internal tersebut.

Di dalam memo itu juga tertulis, Emily Dai, selaku bos OnePlus di India resmi ditunjuk sebagai kepala lini produk Nord secara global. Posisi itu sebelumnya dipegang oleh Pei.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini