Sukses

BALESIN.ID Kembangkan Fitur Chat Commerce untuk WhatsApp

Dengan teknologi chatbot, BALESIN.ID mengembangkan fitur Chat Commerce di WhatsApp yang dapat membantu bisnis untuk berjualan lebih efektif dan efisien

Liputan6.com, Jakarta - Chatting telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kultur digital masyarakat, termasuk ketika sedang berbelanja online.

Baik di platform eCommerce maupun media sosial, chatting menjadi salah satu metode komunikasi utama antara penjual dan pembeli. Kebiasaan ini mendorong BJtech mengembangkan produk terbaru mereka, yakni BALESIN.ID.

Setelah bekerja sama dengan Bang Joni dalam pengembangan produk berbasis chatbot dan bermitra dengan beberapa brand ternama, kini BJtech bersama Sari Roti meluncurkan fitur Chat Commerce yang dapat diakses melalui WhatsApp pada nomor  +6281132214900.

Diatce G. Harahap, CEO BALESIN.ID menyebut pandemi ini telah mengubah perilaku kebiasaan masyarakat Indonesia dalam berbelanja.

"Melihat fenomena tersebut, kami dari BALESIN.ID mengembangkan fitur Chat Commerce. Para konsumen bisa langsung berbelanja dari WhatsApp, sebagai salah satu kanal chatting favorit masyarakat Indonesia," kata Diatce dalam keterangan tertulis.

Chat Commerce dari BALESIN.ID juga menyediakan mini-website yang bisa dimanfaatkan penjual untuk menampilkan barang-barang mereka. Mini-website ini memudahkan pembeli untuk melihat-lihat produk beserta detailnya, kemudian melakukan pembelian tanpa keluar dari layar chatting.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Lainnya

Fitur-fitur lainnya termasuk kalkulasi biaya dan ongkos kirim otomatis, integrasi dengan payment gateway dan logistik pilihan, dashboard untuk memantau aktivitas penjualan toko online, hingga data analitik.

Vienno Monintja sebagai Chief Marketing Officer di PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (Sari Roti) menyatakan perusahaan ingin memberikan layanan terbaiknya bagi pelanggan.

"Kami dari Sari Roti ingin selalu melakukan inovasi yang terbaik untuk konsumen, dan melihat adanya situasi pandemi seperti sekarang ini, semakin membuat Sari Roti untuk selalu bisa memberikan service excellence. Salah satu yang kami lakukan adalah dengan membuat proses ordernya lebih mudah dan nyaman melalui Chat Commerce di WhatsApp," tutur Vienno.

3 dari 3 halaman

Kecerdasan buatan

BALESIN.ID, yang didukung teknologi kecerdasan buatan, memosisikan diri sebagai admin otomatis toko online yang siap menjawab pertanyaan pelanggan dengan tepat dan cepat.

Setelah mendapatkan suntikan dana dari Stellar Kapital dan GDI (Global Digital International), BALESIN.ID menawarkan alternatif baru untuk berjualan dan belanja online. Penjual tidak perlu menjawab ratusan chat pelanggan satu per satu, sementara pembeli juga tidak khawatir karena pertanyaan mereka akan dijawab kapan pun, selama 24 jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.