Sukses

Startup Lokal Ini Targetkan IPO Tiga Tahun ke Depan

Startup lokal yang bergerak di bidang supply chain tech enabler ini mengklaim akan mencatatkan saham perdananya melalui Initial Public Offering (IPO) dalam tiga tahun ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Startup lokal yang bergerak di bidang supply chain tech enabler, Klikdaily, menargetkan akan mencatatkan saham perdananya melalui Initial Public Offering (IPO) dalam tiga tahun ke depan.

Untuk mewujudkan target itu perusahaan akan menjalankan tiga pengembangan yang terfokus pada sustainability dan pemulihan ekonomi nasional.

Pertama, melalui inovasi merek produk hasil olahan nusantara, kedua menciptakan ekosistem supply chain yang efektif dan efisien untuk 60 juta UMKM di seluruh indonesia, serta ketiga inovasi pendanaan bagi mitranya.

Amos Gunawan, CEO dan Founder Klikdaily, meyakini pentingnya membangun bisnis berkelanjutan yang terus memberikan solusi bagi kebutuhan masyarakat.

"Apalagi berdasarkan data ekonomi Indonesia dari penasihat independen Supply Chain Indonesia (SCI), sektor supply chain rata-rata tumbuh lebih dari 12 persen per tahun dan pada 2020 menyumbang hampir Rp 1.000 triliun terhadap ekonomi Indonesia," ungkap Amos melalui keterangannya," Rabu (14/10/2020).

Ia melanjutkan, data tersebut membuktikan sektor supply chain cukup besar. Ditambah rencana ekspansi sektor bisnis lainnya, ini akan memberikan semangat optimisme bagi perusahaan untuk terus berkembang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Partner Strategis

Rencana ini menguat dikarenakan tingginya dukungan dan antusiasme dari investor dan partner. Terlebih lagi respons para pelanggan atas perkembangan bisnis Klikdaily.

Inovasi ke berbagai bisnis dimungkinkan karena startup yang bermarkas di Tangerang ini memiliki banyak partner strategis di multisektor dari hulu hingga hilir.

Amos menambahkan, guna menjawab kebutuhan masyarakat terhadap produk kebutuhan sehari-hari, dalam waktu dekat Klikdaily akan meluncurkan 25 produk variatif private label hasil olahan nusantara, bekerja sama dengan para mitra produsen.

Hal ini akan turut memberikan nilai tambah dari variasi produk serta nilai usaha yang kompetitif bagi UMKM.

 

3 dari 3 halaman

Berdayakan 1 Juta Warung Tradisional

Sebelumnya, Klikdaily membantu menyederhanakan jalur distribusi FMCG, khususnya bagi warung untuk mendapatkan kemudahan dalam akses produk.

Perusahaan melakukan pengintegrasian aktivitas pengadaan barang dan pelayanan, transportasi, dan persediaan stok produk hingga sampai di pelanggan melalui Integrated Supply Chain Management (ISCM).

Klikdaily menegaskan bakal terus memperluas jangkauan hingga 1 juta mitra di seluruh Indonesia.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.