Sukses

Panasonic Rilis Produk Berteknologi Nanoe yang Diklaim Mampu Hadang Virus Corona

Panasonic menghadirkan berbagai produk untuk mendukung sirkulasi udara yang baik di tengah pandemi. Produknya adalah air purifier, air generator, serta ventilating dan ceiling fan.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pandemi Covid-19, Panasonic meluncurkan rangkaian produk yang membuat sirkulasi udara jadi lebih baik. Produk-produk yang dirilis terdiri dari Air-E Generator, Air Purifier, Ventilating Fan, dan Ceiling Fan Hikari.

Produk-produk ini dihadirkan sebagai solusi berbasis teknologi milik perusahaan, guna meningkatkan kualitas udara. Teknologi bernama "nanoe" ini difokuskan pada perbaikan dan penciptaan kualitas udara yang sehat bagi manusia.

Teknologi ini adalah sistem penjernih udara yang diklaim mampu menghambat pertumbuhan virus SARS-CoV-2 hingga 99,9 persen. Ia juga diklaim mampu membunuh bakteri, jamur, dan bisa menghilangkan bau dan debu hingga PM 2,5 untuk menciptakan lingkungan lebih sehat, bersih, dan sejuk.

President Director Panasonic Global Indonesia Tomonobu Otsu mengatakan, Panasonic memiliki pengalaman lebih dari 60 tahun di bidang manajemen tata udara. Dengan itulah, Panasonic berupaya memenuhi kebutuhan konsumen atas teknologi masa depan.

"Salah satunya melalui peluncuran produk penjernih udara berteknologi nanoe yang mampu menghambat pertumbuhan virus SARS-CoV-2 hingga 99,9 persen," kata Otsu, dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Senin (12/10/2020).

Otsu mengatakan, dengan teknologi ini dia percaya produk penjernih udara ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang tengah menghadapi pandemi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Air Generator dan Air Purifier

Tentang Produk Panasonic dengan Teknologi nanoe:

1. Air E Generator

Gerator ini diklaim mampu menghambat penyebaran virus SARS-CoV-2, bakteri, dan alergen di dalam ruangan tertutup hingga 99,9 persen.

Teknologi nanoe yang ada di produk Air E Generator ini diklaim bisa efektif menembus serat pakaian dan meminimalkan berbagai bau, termasuk bau tubuh, bau tembakau, hingga bau hewan peliharaan.

2. Air Purifier PXT50

Produk penjernih udara ini dilengkapi teknologi nanoe yang juga mampu menghambat penyebaran virus SARS-CoV-2, bakteri, dan alergen hingga 99,9 persen.

Air purifier ini juga bisa menembus serat pakaian dan menghilangkan bau. Dibekali HEPA filter, produk ini diklaim mampu menyingkirkan partikel berukuran 0,3 ultra mikro. Pada produk ini juga terdapat odor sensor, child lock, sleep mode, dan clean mode.

3 dari 3 halaman

Ventilating dan Ceiling Fan

3. Ventilating Fan 24CDUN

Produk ventilating fan diklaim mampu menghisap udara kotor di dalam ruangan dan didukung baling-baling yang kokoh. Produk ini juga disebut-sebut tahan dalam berbagai kondisi karena materialnya terbuat dari bahan metal dan dilapisi anti karat.

Ventilating fan ini bisa menghemat listrik 19 watt dan tidak berisik saat dipakai.

4. Ceiling Fan Hikari F-EY1520

Produk sirkulasi udara dari Panasonic ini didukung dengan lampu LED di bagian tengah sehingga bisa dipakai di semua ruangan, baik ruang tamu, ruang pertemuan, restoran, kedai kopi, dan area publik lainnya.

Ceiling fan ini memiliki fitur Yuragi yang menghasilkan kenyamanan udara dan mampu menghemat energi hingga 85 persen.

Product Manager Life Solutions Panasonic Gobel Indonesia Rawenda mengatakan, dalam ruangan tertutup, udara yang diembuskan tetap berada di ruangan.

"Teknologi nanoe bisa meminimalisasi penyebaran virus berbahaya dan menghambat pertumbuhan bakteri, jamur dan virus hingga 99,9 persen di dalam ruangan. Produk ini bisa menjadi solusi untuk meningkatkan kualitas udara yang baik," katanya.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.