Sukses

Jadwal Rilis Realme Q2 Akhirnya Terungkap

Informasi ini diketahui dari pengumuman yang dilakukan Realme lewat akun Weibo miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Jadwal peluncuran smartphone Realme Q2 akhirnya terungkap. Informasi ini diketahui dari pengumuman yang dilakukan perusahaan lewat akun Weibo miliknya.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (12/10/2020), Realme baru saja mengunggah poster yang berisi informasi soal jadwal peluncuran lini Q2, yaitu pada 13 Oktober 2020. Kabarnya, ada dua model yang diperkenalkan, yakni Q2 dan Q2 Pro.

Poster yang diunggah memang tidak banyak memberikan informasi soal smartphone ini, tapi ada indikasi Realme Q2 akan menjalankan Android 11 dengan Realme UI 2.0. Hal itu diketahui dari salah satu gambar yang ditampilkan.

Selain sistem operasi, tidak ada informasi lain seputar smartphone ini yang terungkap. Namun dari sejumlah bocoran, ponsel ini akan memiliki lensa utama beresolusi 48MP.

Sebelumnya, informasi soal Realme Q2 juga diketahui dari laman AnTuTu Benchmark. Berdasarkan informasi di laman tersebut, smartphone ini mencatatkan skor pengukuran lebih dari 519 ribu.

Berbekal informasi itu, smartphone ini disebut merupakan varian murah dari seri Realme X7. Bedanya, kamera utama dan selfie di seri Realme Q2 memiliki kemampuan lebih rendah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prediksi Spesifikasi Realme Q2

Walau masih belum diketahui dengan pasti, beberapa dugaan spesifikasi Realme Q2 sudah marak bermunculan di internet.

Beberapa menyebutkan, Realme Q2 akan hadir dengan layar S-AMOLED berukuran 6,43 inci, dan teknologi sensor sidik jari di bawah layar.

Kamera selfie ponsel disebutkan akan mengusung sensor 16MP, sementara lensa belakangnya tampil dengan konfigurasi empat kamera berkemampuan 48MP, 8MP, 2MP, dan 2MP.

3 dari 3 halaman

Penerus Realme Q

Untuk diketahui, September tahun lalu, Realme secara resmi meluncurkan seri Realme Q atau versi lain dari Realme 5 Pro yang dirilis ekslusif untuk pasar India.

Kini, perusahaan asal Tiongkok tersebut sedang bersiap untuk meluncurkan seri penerus Realme Q.

Hal ini diketahui lewat badan regulator telekomunikasi Tiongkok, TENAA, yang meloloskan sertifikat untuk ponsel bernama Realme RMX2173.

Berhubung nama resmi smartphone tersebut masih disimpan rapat-rapat, beredar kabar sertifikat itu untuk ponsel Realme Q2.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.