Sukses

Kolaborasi dengan ACRONYM, Asus Umumkan ROG Zephyrus G14

Hadir dengan nama ROG Zephyrus G14 ACRNM RMT01, laptop edisi khusus ini tidak hanya untuk gamer, tapi juga kreator konten.

Liputan6.com, Jakarta - Asus ROG baru saja mengumumkan kolaborasi dengan brand desain kenamaan ACRONYM. Lewat kolaborasi ini, ROG dan ACRONYM akan menghadirkan laptop ROG Zephyrus G14 edisi khusus.

Hadir dengan nama ROG Zephyrus G14 ACRNM RMT01, laptop edisi khusus ini sekaligus menggambarkan visi Co-fouder ACRONYM, Errolson Hugh. Jadi, laptop ini tidak hanya ditujukan untuk gamer, tapi juga para kreator konten.

"Kami berusaha membuat produk yang membuat pengguna merasakannya sebagai sebuah alat, sehingga mereka dapat berinteraksi langsung," tutur Errolson dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (8/10/2020).

Dalam menggarap produk ini, Errolson menggaet desain David Rudnick dari Studio Terrain. Mereka mengerjakan hampir keseluruhan desain laptop ini, mulai dari desain typeface hingga material yang dipakai.

[ROG Zephyrus G14 ](Mulai dari boks laptop hingga sleeve "")ACRNM RMT01 ini dibuat dengan sangat presisi, bahkan melebihi versi standarnya. Sebab, laptop ini memiliki desain yang detail dalam balutan bodi berwarna carbon black.

Seluruh detail desain laptop ini sangat diperhatikan, LED AniMe Matrix di laptop ini memiliki animasi eksklusif yang didesain ACRONYM. Selain desain laptop, paket pembeliannya pun tampil unik.

Mengacu pada filosofi ACRONYM yang mengedepankan fungsionalitas, semua bagian paket pembelian ROG Zephyrus G14 ini--mulai dari boks laptop hingga sleeve--didesain khusus agar dapat digunakan dan didaur ulang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga ROG Zephyrus G14 ACRNM RMT01

Asus akan berkolaborasi dengan Urban Sneakers Society untuk menghadirkan laptop ini di Indonesia. Rencananya, ROG Zephyrus G14 ACRNM RMT01 akan dijual secara terbatas pada Oktober 2020 dengan harga Rp 40.999.000.

Untuk spesifikasi, laptop edisi khusus ini mirip dengan varian paling tinggi dari ROG Zephyrus G14 biasa. Jadi, Asus menyematkan AMD Ryzen 9 4900 HS, Nvidia RTX2060, dan layar WQHD 60Hz di laptop ini. 

Sementara untuk memori, laptop ini hadir dengan RAM DDR4 32GB dan penyimpanan SSD 1TB. Memiliki ukuran layar 14 inci, laptop ini hadir dengan resolusi WQHD (2560x1440). 

3 dari 3 halaman

Resmi Diumumkan, Ini Spesifikasi dan Harga ROG Zephyrus G14

Pada Juni 2020, Asus sebenarnya baru saja mengumumkan kehadiran ROG Zephyrus G14 untuk pasar Indonesia dalam acara live streaming di kanal YouTube mereka.

Tampil dengan bodi yang lebih mungil dan tipis ketimbang laptop gaming di pasaran saat ini, Asus ternyata menyematkan kemampuan hardware kelas atas untuk seri ROG Zephyrus baru ini.

Adapun perusahaan asal Taiwan tersebut mengumumkan akan memboyong empat model ROG Zephyrus G14 ke Tanah Air, dimana dari keempat model itu hanya ada satu varian ROG Zephyrus G14 yang tidak mengusung LED dot-matrix di bodi belakang layar laptop.

Untuk seri ROG Zephyrus G14 paling murah tanpa fitur AniMe Matrix-nya, Asus menyematkan prosesor AMD Ryzen 5 4600 HS, Nvidia GTX1650Ti, RAM DDR4 8GB, dan SSD 512GB.

"Tanpa AniMe Matrix, seri ini akan dijual seharga Rp 18,299,000," ucap Jimmy Lin, selaku Asus Regional Director Southeast Asia saat live streaming peluncuran ROG Zephyrus G14, Selasa (30/6/2020).

Sementara tiga varian ROG Zephyrus G14 lainnya, masing-masing hadir dengan prosesor, GPU, RAM, dan kapasitas penyimpanan yang berbeda-beda.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.