Sukses

Downtime Tetap Produktif dan Kreatif Berkat Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+

Agar tetap produktif, kreatif dan tetap sehat selama menjalani masa pandemi pastikan kamu memfasilitasi diri dengan perangkat elektronik dan gadget yang mumpuni

Liputan6.com, Jakarta Di tengah masa pandemi dan situasi new normal saat ini kemungkinan terjadinya downtime sangat besar. Operasional terganggu karena ruang gerak pekerja menjadi terbatas. Sebagian bekerja dari rumah, sebagian lagi masuk kantor dengan jam kerja dikurangi. Ketika sebuah perusahaan menerapkan kebijakan WFH dan sistem rolling, mereka tentu tak menginginkan downtime itu terjadi sehingga berdampak pada operasional, kinerja karyawan, maupun target perusahan.

Agar tetap produktif, kreatif dan tetap sehat selama menjalani masa pandemi pastikan kamu memfasilitasi diri dengan perangkat elektronik dan gadget yang mumpuni. Salah satunya adalah Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+. Perangkat ini membuat kamu tidak perlu repot berpindah dari satu perangkat ke perangkat lain, saat  harus tetap produktif, kreatif, dan juga menikmati waktu santai seperti menonton serial kesukaan atau bermain game.

Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan jika bekerja menggunakan Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+.

1. Kenyamanan Bekerja Berkat Samsung DeX dan Book Cover Keyboard

Semua orang pasti sepakat bahwa kenyamanan bekerja memiliki dampak besar pada produktivitas dan kreativitas kerja. Kalau sedikit-sedikit harus beranjak dari kursi, memasang perangkat ini dan itu, tentu akan mengganggu konsentrasi. Butuh sesuatu hal yang praktis supaya kerja bisa lebih cepat dan efisien.

Berkat One UI terbaru, Samsung DeX kini memiliki taskbar yang lebih efisien. Begitu juga tambahan screen zoom dan opsi ukuran font, kamu dapat mengatur Samsung DeX sesuai preferensi. Berkat Samsung DeX pula pengalaman menggunakan tablet sekarang seperti sedang memakai PC. Hal tersebut bisa terjadi karena Book Cover Keyboard juga mengalami peningkatan fitur.

Khusus untuk Book Cover Keyboard di Galaxy Tab S7+ sendiri telah di-upgrade dengan tambahan tombol-tombol fungsi dan multi-gesture trackpad yang intuitif. Anda pun dapat menulis, mengetik, maupun membuat sketsa dengan nyaman.

2. Aktivitas Meeting dan Membuat Catatan Lebih Praktis

Di masa pandemi dan new normal ini, hampir semua kegiatan dilakukan secara daring mulai dari meeting hingga presentasi. Samsung sudah menghadirkan Samsung Notes terbaru pada Galaxy Tab S7 dan S7+ untuk mendukung aktivitas meeting kamu. Fitur Samsung Notes sudah mendukung penulisan berbagai catatan, impor dan anotasi PDF, serta kemampuan untuk menulis, mengetik, dan menggambar di area yang sama.  

Ada Audio Bookmark untuk merekam kegiatan kuliah atau rapat yang sedang berlangsung sementara kamu menulis sesuatu, lalu menyinkronkan keduanya. Lalu ada Audio timestamp: untuk bernavigasi di rekaman yang panjang. Caranya:  

  • Buka Samsung Notes, cari fitur voice recording, klik. Maka otomatis suara akan terekam di Samsung Notes
  • Tambahkan catatan di Samsung Notes sambil merekam.
  • Setelah dirasa cukup, klik stop recording, simpan file.
  • Ketika ingin mengulang, buka lagi file Notes dan play audio bookmark.

Pencatatan juga lebih praktis karena Galaxy Tab S7 dan S7 + hadir dengan S Pen yang sudah ditingkatkan kemampuannya. S Pen didesain dengan form factor membulat dan ujung yang memanjang sehingga menawarkan pengalaman menulis dan menggambar yang lebih alami. Dikombinasikan dengan refresh rate hingga 120Hz, S Pen menghasilkan tingkat responsivitas yang tinggi untuk mengurangi lag secara signifikan.

3. Kejar Deadline dengan Multitasking

Di era digital ini multitasking sangat penting, selain agar bisa memberikan respon cepat terkait pesan dan email yang masuk,  juga untuk mengejar deadline yang terkadang tidak masuk akal. Multi-Active Window pada Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ telah ditingkatkan sehingga memungkinkan kamu untuk membuka dan menjalankan hingga tiga aplikasi secara bersamaan. Melakukan panggilan video, memantau email, dan membuat catatan sekaligus.  

 

Galaxy Tab S7 dan S7+ juga hadir dengan layar edge, sebagaimana smartphone Galaxy. Hal ini agar kamu lebih cepat mengakses aplikasi yang paling sering digunakan. Kamu juga bisa menggunakan S Pen untuk menampilkan berbagai aplikasi yang bisa dijalankan bersamaan pada satu layar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Fleksibilitas yang Tinggi Dalam Bekerja

Dunia kerja sekarang sudah tidak bisa kaku seperti dahulu. Untuk bisa produktif gaya kerjanya pun harus bisa fleksibel. Tidak harus membuka komputer atau laptop dahulu untuk mengambil data, semua bisa diakses dari tablet dengan memanfaatkan ekosistem Galaxy. Salah satu keunggulan perangkat teknologi buatan Samsung adalah fleksibilitasnya yang tinggi berkat hadirnya ekosistem Galaxy. Ekosistem ini memungkinkan sinkronisasi berbagai perangkat, termasuk di dalamnya Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+. Ia mudah terkoneksi dengan berbagai perangkat Galaxy.

Melalui sinkronisasi dengan Samsung Cloud, berbagai memo dan note yang di draft dengan Samsung Notes di tablet secara instan akan muncul di smartphone Anda juga. Samsung Flow akan memungkinkan kamu mentransfer apapun yang Anda butuhkan di antara ponsel dan tablet.     

5. Keseimbangan Kerja dan Hiburan

Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ adalah teman yang sempurna untuk mendukung semua aktivitas kerja dan refreshing kamu berjalan secara baik. Untuk menghadirkan kinerja yang luar biasa dalam mendukung produktivitas, kreativitas, hiburan, sampai dengan gaming, Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ sudah diperkuat dengan processor generasi terbaru Snapdragon 865+.

CPU performance Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ meningkat 30%, GPU performance meningkat 35% dan juga peningkatan di sektor NPU. Prosesor ini memungkinkan tablet menghadirkan pengalaman bermain game tanpa lag dan juga tampilan grafis yang tinggi.

Untuk audio, tablet ini hadir dengan Quad Speaker dari AKG dilengkapi fitur Dolby Atmos yang akan menghadirkan kualitas suara jernih dan efek surround.

Selain itu, Galaxy Tab S7 hadir dengan layar 11” LTPS LCD dan Tab S7+ menjadi satu-satunya yang menggunakan layar 12.4” Super AMOLED. Kedua layar ini sudah mendukung 16:10 aspect ratio. Dengan resolusi 2.800 x 1.752 pixel atau 266ppi pada Tab S7+, menampilkan layar ini sebagai yang tertajam dan terjernih di market tablet. Kamu akan menikmati scrolling yang lebih smooth saat mengakses feed di media sosial atau memainkan gaming yang seru berkat refresh rate sampai 120Hz dan HDR10+.

Kombinasi Quad speaker dari AKG dan layar tablet terbaik akan menghadirkan pengalaman sinematik yang mengagumkan saat Anda bersantai di sofa yang nyaman.

6. Aktif dan Bekerja Lebih Lama dengan Galaxy Tab S7 dan S7+

Samsung Galaxy Tab S7 hadir dengan baterai berkapasitas 8.000 mAh. Adapun Tab S7+ hadir dengan baterai 10.090 mAh. Kapasitas baterai yang besar ini tentu saja akan membuat kamu bisa lebih lama aktif dan bekerja lebih lama jika menggunakan Galaxy Tab S7 dan S7+. Selain itu, kapasitas baterai juga memungkinkan Tab S7+ memutar video sampai 14 jam, Tab S7 sampai 15 jam. Keduanya mendukung superfast charging 45W melalui port USB-C. Sehingga tak perlu khawatir jika kehabisan baterai, kamu bisa dengan cepat mendapatkan baterai penuh dalam waktu tidak terlalu lama.

Fitur-fitur Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ semakin lengkap dan mendukung berbagai aktivitas kamu karena didukung kamera belakang 13MP (kamera utama) dan 5MP (ultrawide) dan kamera depan 8MP.

Kamera utama 13MP mendukung Auto HDR dan Scene Optimizer, night mode, portrait mode, dan Pro mode. Kamera utama ini juga memakai sensor Samsung ISOCELL S5K3M5 1/3.4" pada lensa 26mm f/2.0. Lensa ini mendukung autofocus Kamera ultra wide memakai lensa f/2.2 dengan fixed focus. Sedangkan kamera depan 8MP memakai lensa 26mm f/2.0 dan fixed focus.

Komposisi kamera tersebut mampu menghasilkan foto yang jernih, warna yang akurat, dan rendah noise. Posisi kamera depan di tengah juga akan sangat membantu ketika kamu video conference/kelas online, sehingga peserta yang lain akan dengan mudah melihat kamu.   Itulah beberapa manfaat dan keunggulan bekerja dengan menggunakan Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+. Segera miliki perangkat inovatif ini untuk mendukung produktivitas, kreativitas dan mendapatkan hiburan terbaik.

Kemampuan-kemampuan tadi pun diakui pula oleh Wahyu Adhitya, seorang animator profesional. Wadit, begitu biasa dipanggil, dalam kesehariannya selalu berinteraksi dengan banyak orang dan melakukan pekerjaannya dengan perangkat tablet. Dan, adanya Samsung Galaxy Tab S7 Series ini sangat membantu aktivitasnya sehari-hari.

“Samsung Galaxy Tab S7 Series ini memang nyaman digunakan. Pertama adalah dari S Pen-nya yang sinkron banget dengan layarnya serta responsif. Kedua, karena didukung dengan baterai besar dan sistem pengisian cepat, saya tidak perlu menunggu lama. Ngecasnya cepat. Ketiga, di tablet ini sudah disiapkan beberapa aplikasi kreatif. Jadi saya tidak perlu mencari lagi dari luar. Saya tinggal langsung pakai,” ujar Wadit yang juga pendiri Hello Motion Academy.

Samsung Galaxy Tab S7 Series memang sudah membawa beberapa aplikasi kreatif seperti Clip Studio dan Noteshelf. Jadi, bagi para konten kreator, tablet ini bisa menjadi teman yang paling nyaman untuk diajak berkreasi, bekerja, dan bermain.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini