Sukses

Diperkuat Chip Qualcomm, Kepala Charger Ini Bisa Isi Daya Smartphone 4 Kali Lebih Cepat

Perangkat ini menggunakan chip Qualcomm Quick Charge 3.0, sehingga perangkat atau smartphone akan menerima tegangan dan arus sempurna yang dioptimalkan.

Liputan6.com, Jakarta - Roboost yang dikenal sebagai perusahaan teknologi penyedia pengisian daya/charging yang berfokus pada aksesori seperti charger, travel gadget, dan sports devices, beru saja memperkenalkan produk baru.

Produk itu adalah seri fast charging mulai dari kabel USB hingga kepala charger yang diklaim mampu mengisi daya baterai 4 kali lebih cepat dibanding charger biasa.

Budi Santoso selaku founder Roboost Company mengatakan produk baru tersebut juga bisa menghemat baterai sampai 38 persen.

"Produk ini kamu luncurkan untuk mengatasi dan mencegah pengisian daya salah, yang menyebabkan pengisian lambat dan dapat merusak baterai ponsel, port pengisi daya, dan bahkan perangkat keras serta perangkat lunak ponsel,” kata Budi melalui keterangannya.

Produk Roboost terbaru yang ditawarkan antara lain 1-port charger adapter, 2-port power delivery charger adapter, 3-port travel charger adapter, USB lightning cable, USB-C to lightning cable, USB-A type C, dan USB-C 3.0 universal compatible.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Quick Charge 3.0

Roboost Wall Charger ini menggunakan chip Qualcomm Quick Charge 3.0, sehingga perangkat atau smartphone akan menerima tegangan dan arus sempurna yang dioptimalkan ke kondisi pengisian daya tepat.

Selain itu, juga memberi perlindungan kelebihan beban, perlindungan tegangan lebih, dan kontrol suhu. Teknologi ini merupakan pengisian USB terbaru, diklaim tercepat dan paling efisien di dunia.

Dirancang untuk mengisi daya baterai perangkat hingga 4 lebih lebih cepat daripada pengisian daya baterai konvensional, aksesori ini bahkan mampu mengisi daya perangkat yang kompatibel hingga 80 persen hanya dalam 35 menit (tegangan fleksibel berubah dari 3.6V ke 12).

 

3 dari 3 halaman

Kabel Berteknologi Baru

Juga dilengkapi power delivery cable yaitu merupakan teknologi anyar yang menggantikan konektor USB tipe A dengan USB tipe C (USB tipe C–lightning cable).

Perbedaannya dengan kabel konvensional USB port A–lightning yaitu pada pengisian daya baterai lebih cepat hingga 2 kali lipat dengan output 18 Watt.

Keunggulannya mendukung transfer data antar iPhone dan desktop dengan kecepatan transfer data hingga 480Mbps, di mana file sebesar 1GB mampu selesai dalam 25 detik .

Charger ini bahkan telah memiliki MFI certified sehingga mampu menjamin keamanan perangkat dari permasalahan kerusakan baterai, waktu pengisian daya, dan performasi kinerja pada handphone.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini