Sukses

Top 3 Tekno: Fitur Instagram Shopping Bikin Penasaran

Guna mendukung UMKM beradaptasi dengan transformasi digital, Instagram akhirnya merilis fitur Instagram Shopping di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Guna mendukung UMKM beradaptasi dengan transformasi digital, Instagram akhirnya merilis fitur Instagram Shopping di Indonesia. Informasi ini bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (6/10/2020) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari peneliti keamanan siber CyberArk Labs yang mengungkapkan ada celah keamanan di sejumlah antivirus.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Fitur Instagram Shopping Akhirnya Meluncur di Indonesia

Instagram akhirnya merilis fitur Instagram Shopping di Indonesia. Fitur ini sedang dirilis secara bertahap.

Melalui fitur ini, pelaku bisnis bisa mencantumkan label produk termasuk harganya pada unggahan di feed, Story, dan IGTV.

Peluncuran fitur ini merupakan bagian komitmen Instagram dalam mendukung UMKM beradaptasi dengan transformasi digital, dan membantu mereka untuk turut mendorong perekonomian digital Indonesia.

Baca selengkapnya di sini

2. Sejumlah Antivirus Ternyata Memiliki Bug Rentan Serangan Malware

Peneliti keamanan siber, CyberArk Labs, baru saja mengungkapkan ada celah keamanan yang ditemukan di sejumlah antivirus. Celah keamanan itu membuat malware yang menyusup pada sistem milik korban dapat bertahan lebih lama.

Dikutip dari The Hacker News, Selasa (6/10/2020), celah keamanan itu membuat fitur anti-malware di sejumlah antivirus makin rentan terhadap serangan manipulatif. Karena itu, malware dapat dengan mudah menyusup dalam sistem korban.

Adapun bug ini diketahui ada di sejumlah solusi antivirus kenamaan, seperti Kaspersky, McAfee, Symantec, Fortinet, Check Point Trend Micro, Avira, dan Microsoft Defender. Namun dari laporan terkini, celah keamanan itu sudah ditambal oleh masing-masing perusahaan.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Tiongkok Sebut Pembatasan AS Terhadap TikTok Langgar Peraturan WTO

Tiongkok di pertemuan Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) mengatakan pembatasan oleh Amerika Serikat (AS) terhadap TikTok dan WeChat telah melanggar peraturan organisasi tersebut. Hal ini disampaikan oleh perwakilan Tiongkok di dalam pertemuan tertutup pada Jumat lalu.

Dilansir dari Reuters, Selasa (6/10/2020), berdasarkan keterangan dari sumber, perwakilan Tiongkok itu mengungkapkan bahwa langkah AS tersebut jelas tidak konsisten dengan aturan WTO karena telah membatasi layanan perdagangan lintas bidang.

Selain itu, AS juga disebut telah melanggar prinsip-prinsip dan tujuan dari sistem perdagangan multilateral.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.