Sukses

Selain Gmail, Google Juga Ubah Nama dan Tampilan G Suite

Tak lagi bernama G Suite, raksasa mesin pencari tersebut menggunakan nama baru yaitu Google Workspace.

Liputan6.com, Jakarta - Google baru saja mengungkap logo baru layanan email mereka, yakni Gmail. Selain logo Gmail, perusahaan juga rebranding dan redesign sejumlah aplikasi G Suite miliknya.

Tak lagi bernama G Suite, raksasa mesin pencari tersebut menggunakan nama baru yaitu Google Workspace.

Bersamaan dengan tampilan logo baru Gmail, Docs, Meet, Sheets, dan Calender, Google juga menyertakan sejumlah fitur baru agar semua produk itu terasa lebih terintegrasi satu sama lain.

Ambil contoh fitur baru adalah pengguna dapat memunculkan dokumen baru di saat sedang chatting di grup tanpa harus perlu buka tab baru, sebagaimana dikutip dari situs The Verge, Selasa (6/10/2020).

Seperti logo baru Gmail, Google juga memberikan tampilan dan warna baru untuk Docs, Meet, Sheets, dan Calender.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampilan Baru Layanan Google Workspace

Pengguna Google Docs kini dapat mengatur dan mengubah sebuah dokumen menggunakan perintah suara. (Foto: Spanning)

Bentuk ikon Calender mengalami perubahan besar-besaran seperti ikon baru Gmail. Kini, ikon tersebut berbentuk kotak dengan bagian bawah kanan logo sedikit dilipat.

Warna biru kini lebih mendominasi ikon Calender dengan angka "31" ditengah logo. Untuk ikon Drive sebenarnya tidak mengalami perubahan besar.

Hanya saja, kini ikon Drive yang berbentuk segitiga kini terlihat lebih bulat di bagian pinggirnya. Serupa dengan Drive, ikon Docs memiliki kombinasi warna yang sama dengan bentuk kotak persegi panjang.

Masih mengusung kombinasi warna seragam, ikon Google Meet kini terlihat layaknya sebuah logo kamera.

3 dari 3 halaman

Logo Baru Gmail

Logo baru Gmail (Foto: The Verge)

Logo Gmail dari yang semula berbentuk amplop putih dengan tepian merah menjadi sebuah logo yang kini terasa lebih 'Google banget'.

Logo baru Gmail kini menyerupai huruf M besar dengan bentuk mirip amplop, tetapi hadir dengan empat warna ciri khas Google. Warna warni yang dimaksud ada biru, merah, kuning, dan hijau.

Logo baru Gmail ini cocok dan senada dengan logo Google, Google Maps, Google Photos, Chrome, dan produk-produk Google lainnya. Dengan logo baru Gmail ini, tak ada lagi amplop lawas khas Gmail.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.