Sukses

Red Hat OpenShift Raih Skor Tertinggi di Forrester Research

Riset ini merujuk pada 29 kriteria yang terbagi ke dalam tiga kategori: Current Offering, Strategy, dan Market Presence.

Liputan6.com, Jakarta - Forrester Research mendapuk Red Hat sebagai pemimpin dalam riset bertajuk The Forrester Wave: Multicloud Container Development Platforms, Q3 2020.

Riset ini merujuk pada 29 kriteria yang terbagi ke dalam tiga kategori: Current Offering, Strategy, dan Market Presence. Red Hat OpenShift meraih skor tertinggi dibandingkan produk lain pada ketiga kategori tersebut, dengan skor maksimum pada kategori Strategy dan Market Presence.

"OpenShift adalah platform multicloud container yang paling banyak digunakan dan unggul dalam hal pengembangan yang bertenaga dan pengalaman operasional terpadu pada banyak platform, baik publik maupun on-premise," tulis Forrester dalam laporannya.

Red Hat, menurut Forrester, juga menjadi pionir dalam model "operator" pada infrastruktur dan pengelolaan aplikasi serta menyediakan ekosistem mitra lengkap dan marketplace populer.

"Red Hat dan IBM bertujuan untuk mewujudkan konsep 'bangun sekali, dipakai di mana saja. Komitmen mendalam kedua perusahaan terhadap modernisasi yang ditenagai oleh Kubernetes kini telah membuahkan hasil, membawa OpenShift melangkah lebih jauh lagi di pasar sejak evaluasi Forrester terakhir," kata perusahaan riset pasar berbasis di AS tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyederhanaan proses kompleks

Red Hat OpenShift dapat menjadi platform untuk melakukan inovasi aplikasi bagi organisasi/perusahaan karena aplikasi berjalan di atas infrastruktur hybrid yang semakin beragam.

"Dari Kubernetes Operators dan Service Mesh hingga virtualisasi tanpa server dan berbasis Kubernetes, Red Hat telah membantu menghadirkan berbagai inovasi penting siap-produksi ke Kubernetes melalui OpenShift di dunia yang semakin hybrid dan multi-cloud ini," kata Ashesh Badani, SVP, Cloud Platforms, Red Hat.

Red Hat OpenShift menyederhanakan proses kompleks penerapan di seluruh infrastruktur TI hybrid, sehingga perusahaan dapat berkembang di berbagai peluang yang ditawarkan oleh model hybrid ini.

 

3 dari 3 halaman

Tersedia di semua penyedia public cloud besar

Dibangun di atas backbone platform Red Hat Enterprise Linux, Red Hat OpenShift menyediakan inti dari portofolio open hybrid cloud dari Red Hat.

Selain pusat data dan penerapan private cloud, opsi untuk pengelolaan mandiri dan hosting untuk OpenShift tersedia di semua penyedia public cloud besar di dunia, termasuk AWS, Azure, Google Cloud, dan IBM Cloud.

"Kami percaya bahwa meraih predikat pemimpin dalam evaluasi Wave ini semakin mengesahkan apa yang kami dengar dari pelanggan kami - bahwa OpenShift telah menjembatani infrastruktur TI yang ada dan masa depan cloud-native, sekaligus secara simultan menyatukan tim pengembangan dan operasi TI pada platform yang sama," tutur Ashesh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.