Didukung David Beckham, Guild Esports Resmi Melantai di Bursa London

Oleh Yuslianson pada 06 Okt 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 06 Okt 2020, 07:00 WIB
David Beckham
Perbesar
Mantan pesepak bola Inggris, David Beckham menyaksikan babak semifinal Grand Slam Wimbledon di All England Lawn Tennis Club, Kamis (11/7/2019). David Beckham menonton aksi petenis Rumania Simona Halep menghadapi Elina Svitolina dari Ukraina di area Royal Box . (Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Guild Esports, start-up esports yang diinvestasi oleh bintang sepak bola ternama di dunia, David Beckham, secara resmi terdaftar di London Stock Exchange (LSE).

Dikutip dari Dailymail, Selasa (6/10/2020), tim yang berdiri pada September 2019 ini mencapai valuasi sekitar USD 52 juta atau sekitar Rp 765 miliar, dan menjadi firma esports pertama yang melantai di LSE.

Saat penawaran umum perdana (IPO), Guild Esportsini berhasil mendapatkan dana hingga 20 juta poundsterling atau sekitar Rp 381 jutaan.

Sebagai sosok ternama dan pemegang saham minoritas, Beckham akan menggunakan pengaruhnya untuk mendukung Guild Esports dan pengembangan bisnis perusahaan di masa mendatang.

Berbekal nama David Beckham, bukan hal yang tak mungkin perusahaan ini dapat merekrut sejumlah pemain profesional dan berbakat dengan lebih mudah.

 

2 dari 3 halaman

Siap Tanding Musim Gugur

Mantan pesepakbola Inggris David Beckham menyaksikan pada hari kelima Kejuaraan Wimbledon 2017 di The All England Lawn Tennis Club di Wimbledon, London barat daya, Inggris (7/7). (AFP Photo/Glyn Kirk)

Disebutkan, perusahaan berencana untuk menggunakan dana segar ini untuk merekrut pemain baru, berinvestasi di merek Guild, dan mengembangkan aktivitas perusahaan.

Adapun tim Guild Esports dijadwalkan akan melakukan debut pertamanya pada musim gugur ini dalam turnamen esports besar, seperti FIFA, Fortnite, dan Rocket League.

 

3 dari 3 halaman

Pesohor Lain yang Ikut Investasi di Bidang Esports

 

Suami Victoria Beckham ini menjadi pesohor kesekian yang ikut menginvestasikan uangnya di bidang esports.

Sebelumnya, pebasket legendaris Michael Jordan dan Magic Johnson menginvestasikan hartanya di tim esport aXiomatic Gaming.

Petinju Mike Tyson mengucurkan dana untuk tim esports Fade 2 Karma, Will Smith menginvestasikan dananya untuk tim Gen.G, dan lain-lain.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓