Sukses

Smartphone Sultan Rp 33 Jutaan Galaxy Z Fold 2 Lulus Uji Durabilitas

YouTuber teknologi di saluran JerryRigEverything menguji ketahanan smartphone layar lipat Samsung Galaxy Z Fold 2, hasilnya smartphone ini terbukti lebih tangguh dibanding pendahulunya.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung belum lama ini merilis smartphone layar lipat terbarunya Galaxy Z Fold 2. Perangkat ini adalah penerus dari Galaxy Fold yang dirilis tahun lalu.

Galaxy Z Fold 2 hadir dengan berbagai pembaruan, termasuk dari segi layar dan desainnya.

YouTuber teknologi terkemuka Zack Nelson dari saluran JerryRigEverything pun melakukan uji durabilitas smartphone ini dalam sebuah video.

Mengutip laman Gizmochina, Senin (5/10/2020) , YouTuber yang suka 'menyiksa' smartphone premium dengan berbagai uji durabilitas ekstrim itu mengunggah video uji tes Galaxy Z Fold 2 channel-nya.

Uniknya, Galaxy Z Fold 2 berhasil lulus dalam penilaian kerapuhan.

Galaxy Z Fold 2 kini hadir dengan desain engsel yang baru dan layar Ultra Thin Glass (UTG) di panel layar 120Hz yang dapat dilipat. Galaxy Z Fold 2 juga memiliki punch hole.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layar Mudah Tergores

Layarnya bisa dibilang memang mudah rusak oleh goresan kuku, namun tidak separah pendahulunya. Ketika diuji, partikel pasir yang dimasukkan juga berhasil keluar seluruhnya dari engsel perangkat ini.

Perangkat ini juga selamat dari bend test atau uji pembengkokan yang biasa dilakukan oleh Zack dalam pengujiannya. Smartphone lain seperti OnePlus Nord dan iPad Pro 2020 pun menyerah dalam tes ini.

3 dari 3 halaman

Sidik Jari juga Rusak Saat Digores

Sayangnya, pada Galaxy Z Fold 2, sensor sidik jari yang dipasang di sisi samping smartphone rusak ketika digores.

Bisa dibilang, fingerprint scanner dan layar lipat UTG jadi bagian yang paling rapuh pada smartphone Galaxy Z Fold 2.

Sekadar informasi, tahun lalu Galaxy Fold juga diuji oleh Zack. Meski smartphone tersebut lulus dalam berbagai tes, sejumlah partikel pasir masuk ke engsel perangkat dan tidak bisa keluar.

Tidak hanya itu, layar lipatnya juga begitu rapuh.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini