Sukses

Smartfren Gratiskan Akses Facebook, Ini Caranya

Pelanggan Smartfren hanya perlu menuju pengaturan akun Facebook dan memastikan mereka menggunakan jaringan seluler Smartfren.

Liputan6.com, Jakarta - Smartfren mengumumkan kehadiran Facebook Flex, sebuah fitur Facebook yang membuat pelanggan dapat mengakses Facebook secara gratis, tanpa mengurangi kuota internet.

Smartfren menyebut, ketika kuota telah habis, keberadaan fitur ini membuat pelanggan tetap bisa mengakses Facebook.

Untuk memakai fitur ini, pelanggan Smartfren hanya perlu menuju pengaturan akun Facebook dan memastikan mereka menggunakan jaringan seluler Smartfren.

Caranya, buka aplikasi Facebook di smartphone Android atau bisa juga lewat browser.

Pelanggan yang bisa memakai Facebook gratis akan menemukan menu "Go to Free" di sebelah kanan layar atas. Pilih menu tersebut untuk membuka akses Facebook secara gratis.

Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra mengatakan, keutamaan fitur ini adalah membuka akses seluas-luasnya untuk pelanggan yang sering memakai Facebook.

"Tidak perlu khawatir soal kuota habis, karena tanpa kuota sekalipun, pelanggan Smartfren masih bisa mengakses Facebook untuk chatting, update status, berkomentar, dan terhubung dengan teman dan keluarga," tutur Roberto, seperti dikutip dari keterangan Smartfren, Sabtu (3/10/2020).

Roberto lebih lanjut mengatakan, kehadiran fitur ini membuka peluang lebih besar bagi pengguna Facebook yang ingin terus mengekspresikan diri tanpa batas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Dipakai Lihat Foto atau Video

Fitur ini juga menjadi solusi bagi pelanggan yang sedang kehabisan kuota tetapi masih ingin eksis di Facebook.

Uniknya, hampir seluruh fitur bisa diakses, seperti update status, chat, like, komen, dan melihat linimasa Facebook.

Namun harus diingat bahwa fitur Facebook Flex ini tak bisa digunakan untuk melihat foto atau video. Pelanggan Smartfren pun akan diminta untuk kembali memakai kuota internet untuk melihat foto atau memutar video.

Pelanggan Smartfren bisa mengakses Facebook gratis melalui Facebook Flex ini mulai 1 Oktober 2020.

3 dari 3 halaman

Kuota Nonstop untuk Pelanggan yang Eksis di Medsos

Smartfren pun sebelumnya menghadirkan paket data untuk pelanggan yang senang eksis di media sosial, salah satunya Kartu Perdana Nonstop.

Dengan kartu perdana ini, pelanggan mendapatkan kuota yang bisa dinikmati selama 24 jam di semua aplikasi tanpa ada pembagian kuota utama, kuota lokal, atau kuota malam.

Pelanggan juga tetap bisa internetan nonstop sekalipun kuota utama habis, sesuai masa aktif paket yang berlaku dan tidak memotong pulsa.

Kuota Nonstop bisa dipasangkan dengan berbagai kartu perdana Smartfren berbasis volume seperti 1ON+ dan Super 4G Kuota.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini