Sukses

Presiden Donald Trump Positif Covid-19 Jadi Trending Topic di Twitter

Presiden AS Donald Trump mengumumkan dirinya positif terkena Covid-19 melalui akun Twitter pribadinya @realDonaldTrump. Tak butuh waktu lama, kabar ini langsung jadi trending topic Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengumumkan dirinya positif Covid-19 setelah dites. Tidak hanya Presiden Trump, sang ibu negara AS Melania Trump pun ikut tertular virus corona baru ini.

Donald Trump mengumumkan dirinya positif terkena Covid-19 melalui akun Twitter pribadinya @realDonaldTrump.

 

"Malam ini, saya dan Ibu Negara AS dites positif Covid-19. Kami berdua akan memulai karantina dan proses pemulihan secepatnya. Kami akan melaluinya bersama," cuit Donald Trump lewat akun Twitternya, Jumat (2/10/2020).

Sampai saat ini, cuitan Trump sudah di-Retweet sebanyak lebih dari 215 ribu kali, dikuote lebih dari 290 ribu kali, dan mendapatkan lebih dari 577 ribu likes.

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Trending Topic

Tidak lama setelah Trump mengumumkan dirinya kena Covid-19, tagar TrumpHasCovid pun memuncaki trending topic.

Berdasarkan keterangan di Twitter, total cuitan dengan tagar ini mencapai lebih dari 305.000 cuitan.

Dari jumlah tersebut, reaksi warganet beragam menanggapi kabar Donald Trump positif Covid. Mulai dari menghujat hingga mendoakan.

3 dari 3 halaman

Reaksi Hujatan hingga Doa

Banyak hujatan keras dicuitkan warganet menggunakan bahasa Amharic. Hujatan-hujatan ini tampaknya merupakan cuitan template karena isinya sama.

Sementara, ada juga warganet yang mencoba menguatkan Trump dengan kata-kata "Stay Strong" ataupun "Semoga kamu belajar dari pengalaman orang lain".

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini