Sukses

Huawei Mate X2 Akan Segera Hadir?

Keterbatasan chip Kirin 1000 disebut akan membuat smartphone lipat Mate X2, baru bisa meluncur pada tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Keterbatasan chip Kirin 1000 disebut akan membuat smartphone lipat Huawei Mate X2, baru bisa meluncur pada tahun depan. Namun, laporan terkini mengungkapkan peluncurannya tidak harus menunggu sampai 2021.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (2/10/2020), sertifikasi WiFi baru dari Wi-Fi Alliance mengindikasikan Huawei Mate X2 akan segera hadir. Namun, tidak ada keterangan mengenai waktu peluncurannya.

Selain itu, informasi baru ini juga mengungkapkan Mate X2 akan mendukunga WiFi 6 dan EMUI 11.

Dalam laporan mengenai smartphone lipat lain Huawei, Mate Xs disebut telah memasuki program beta EMUI 11. Hal ini mengindikasikan software terbaru untuk smartphone tersebut akan segera hadir.

Perangkat tersebut memasuki program beta bersamaan dengan MatePad 10.8.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Huawei Mate 40 Pro Muncul di Video Hands-on

Lebih lanjut, Huawei sedang menyiapkan seri flagship Mate 40. Informasi tentang seri smartphone tersebut juga sudah banyak beredar di ranah internet.

Video singkat berisi hands-on varian Mate 40 Pro beredar di internet.

Berdasarkan video tersebut, Huawei Mate 40 Pro memiliki layar dengan desain sedikit melengkung di sisi kanan dan kiri, serta punch hole di bagian atas. Selain itu, juga terdapat tombol power berwarna merah yang berada di samping tombol volume.

3 dari 3 halaman

Waktu Peluncuran Mate 40

Seri Huawei Mate 40 akan memulai debut dengan chipset Kirin 9000. Kamera pada smartphone tersebut diprediksi memiliki desain melingkar di bagian belakang.

Huawei diperkirakan akan merilis seri Huawei Mate 40 pada Oktober 2020.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini