Sukses

Lenovo Rillis Laptop Layar Lipat Rp 37 Juta, Ini Spesifikasinya

Setelah diungkap di CES 2020, Lenovo akhirnya secara resmi mengumumkan ThinkPad X1 Fold.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengungkap kehadirannya pada gelaran CES 2020, Lenovo akhirnya resmi mengumumkan kehadiran laptop layar lipat besutannnya yang diberi nama ThinkPad X1 Fold.

Dilansir The Verge, Rabu (30/9/2020), Lenovo kini juga telah membuka kanal pre-order untuk produk ini. Produk yang diklaim sebagai laptop layar lipat pertama di dunia ini dibanderol mulai dari USD 2.499 atau sekitar Rp 37 juta.

Sesuai namanya, ThinkPad X1 Fold merupakan laptop dengan layar yang dapat dilipat. Sekilas, desain perangkat ini mirip tablet berukuran besar, tapi memiliki fungsi dan kemampuan sebuah laptop.

Layar laptop ini berukuran 13,3 inci dengan panel OLED. Adapun penyedia layar untuk laptop ini adalah LG Display.

ThinkPad X1 Fold dibekali dengan prosesor Intel Core generasi 11 yang dilengkapi teknologi Intel Hybrid. Kinerja laptop ini didukung RAM 8GB, memori 1TB, baterai 50Wh, dan dua port USB Type-C.

Lenovo juga menyediakan varian dengan slot SIM-Card dan mendukung jaringan 5G. Thinkpad X1 Fold menjalankan Windows 10 Pro. 

Sama seperti perangkat layar lipat lain, pengguna dimungkinkan untuk memakainya satu layar utuh atau dibagi dua layaknya laptop biasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laptop Layar Ganda ThinkBook Plus Seharga Rp 23,9 Juta

Sebelumnya. Lenovo kembali meramaikan pasar laptop Tanah Air dengan merilis ThinkBook Plus. Laptop bisnis dual-screen atau layar ganda ini bertujuan meningkatkan fokus dan produktivitas untuk memaksimalkan efisiensi multitasking melalui berbagai fitur.

General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto, mengatakan ThinkBook Plus hadir untuk bisa memenuhi kebutuhan pengguna dan perusahaan sekaligus.

Lenovo disebut mendesain ThinkBook Plus dengan penuh gaya, serta dapat membantu pengguna melakukan multitasking yang lebih baik dan dapat dikonfigurasi lebih personal.

Dari sisi perusahaan, kata Budi, Lenovo menyesuaikan kebutuhan untuk meningkatkan produktivitas dan kolaborasi.

"Kami menciptakan laptop dengan teknologi inovasi terbaru yang bisa menjawab kebutuhan karyawan generasi baru dan kebutuhan bisnis," jelas Budi dalam acara peluncuran ThinkBook Plus secara virtual pada Rabu (16/9/2020).

3 dari 3 halaman

Spesifikasi

4P Manager SMB Lenovo Indonesia, Stefianus Jatiman, menyoroti sejumlah keunggulan laptop ini. Beberapa di antaranya adalah kehadiran prosesor Intel core i7 generasi ke-10, layar e-ink, audio speaker Harman Kardon, dan fitur Smart Power On yang terintegrasi dengan tombol power.

Kehadiran fitur tersebut membuat pengguna bisa menghidupkan perangkat dengan sentuhan jari kurang dari setengah detik.

Pengguna bisa melakukan banyak hal di layar depan e-ink pada laptop ini dengan menggunakan Lenovo Precision Pen, seperti mencatat, me-review, dan menggambar secara instan.

Laptop ini hadir dengan layar A-cover 10,8 inci e-ink monochromatic, dan B-cover yakni layar FHD IPS di bagian dalam berukuran 13,3 inci. ThinkBook Plus berbasis pada OS Windows 10 Pro.

Spesifikasi lainnya termasuk RAM 16GB, memori internal 512GB, dan baterai 45Wh dengan dukungan rapid charge. Dukungan pengisian daya cepat tersebut bisa membuat baterai laptop terisi sampai 80 persen dalam waktu satu jam.

Lenovo merilis ThinkBook Plus dengan warna Iron Grey.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini