Sukses

Office, Outlook, dan Teams Tak Bisa Diakses Gara-Gara Microsoft 365 Sempat Tumbang

Berbagai layanan tumbang, termasuk video meeting Teams yang kabarnya sempat tak bisa diakses di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft tengah menginvestigasi penyebab layanannya yang berbasis komputasi awan sempat padam sejak dini hari tadi. Berbagai layanan tumbang, termasuk video meeting Teams yang kabarnya sempat tak bisa diakses di seluruh dunia.

Microsoft pun telah melaporkan masalah autentikasi untuk layanannya pada pagi ini. Pengguna tidak bisa masuk ke layanan Teams, Outlook, hingga Microsoft Office.

Mengutip laman The Guardian, Selasa (29/9/2020), perusahaan menyebut, pengguna yang login ke Microsoft 365 masih bisa menggunakan layanan mereka.

"Kami telah menetapkan bahwa bagian tertentu dari infrastruktur kami tidak memproses permintaan autentikasi secara tepat waktu. Kami mengejar langkah-langkah mitigasi untuk masalah ini," kata Microsoft dalam pernyataannya, ketika layanan Microsoft 365 tak bisa diakses.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ubah Rute Lalu Lintas

Selanjutnya Microsoft menyebut pihaknya mengubah rute lalu lintas trafik ke sistem alternatif agar pengguna yang terdampak kembali bisa mengakses layanan Microsoft.

Di Twitter, perusahaan software terkemuka ini menyalahkan pembaruan yang belum lama ini digulirkan sebagai penyebab dari padamnya layanan mereka. Microsoft juga menyebut, pembaruan akan dibatalkan untuk mengurangi masalah tersebut.

3 dari 3 halaman

Layanan Telah Pulih

Sebelumnya beberapa jam lalu, Microsoft melaporkan sebagian besar layanannya sudah pulih. Namun, sebagian kecil pelanggan di Amerika Utara dan Asia Pasifik dikabarkan belum bisa mengakses layanan.

Di tengah pandemi saat ini, layanan seperti Teams sangat penting bagi mereka yang bekerja di rumah. Pada April lalu, Microsoft melaporkan, ada 75 juta pengguna aktif harian di Teams lantaran ada lebih banyak orang yang bekerja dari rumah.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini